Reno Efendy dan Amrizal DPRD Kerinci Cek Langsung Lokasi Banjir

 

Merdekapost.com - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Kerinci dalam beberapa minggu ini menyebabkan banjir di beberapa desa yang ada di kabupaten kerinci.


Dua orang anggota DPRD Kerinci Komisi III Amrizal dan Reno Efendy kunjungi lokasi banjir yang berada di jalan lintas Provinsi, tepatnya di Desa Bengkolan Dua , Sungai Sikai dan Tangkil Kecamatan Gunung Tujuh Selasa (25/10/2022).


Dua Orang Anggota DPRD itu terlihat bersama dengan beberapa orang yang merupakan perwakilan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi dan Bidang Tanggap Darurat PUPR  Kabupaten Kerinci melakukan peninjauan dan membahas terkait lokasi rawan banjir di jalan nasional di Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci.


Pada kunjungannya anggota dewan dari partai pohon beringin ini  mengatakan siap akan memperjuangkan pengerjaan box culvert untuk jalan provinsi yang ada di Desa Bengkolan Dua.


“Ini bersama-sama akan kita usulkan, saya dan mas Reno sudah koordinasi dengan pihak BPJN Jambi mudah-mudahan segera terealisasi,” ujar Amrizal.


Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD dari Partai PKB yang ada dilokasi saat itu, Reno Efendy. 


“Mengingat ini kan jalan nasional  lintas provinsi, bahaya bagi pengguna jalan kalo lama-lama dibiarkan,  kalau sudah hujan deras, air yang datang dari gunung itu sangat deras, merintangi membelah jalan dan matreal pasir campur batu menumpuk di tengah jalan,” kata Reno.


Nampak di lokasi banjir yang terjadi di Bengkolan Dua disebabkan oleh air yang mengalir dari atas gunung menuju ke jalan raya, hingga tergenang dan menyebabkan banjir di jalan, selain dijalan  rumah warga juga terendam banjir, kami menindaklanjuti hal ini dimana membuat heboh di medsos setiap warga yang melintas dijalan ini membuat siaran langsung di dinding Facebook nya dan menandai anggota dewan , mengeluhkan hal ini sudah terjadi bertahun-tahun dan seakan akan terjadi pembiaran oleh pemerintah Provinsi Jambi.


Air datang bersamaan dengan kerikil-kerikil dan batu-batu dari atas gunung. Oleh karena itu jika pengguna jalan nekat menerobos banjir yang terjadi akan sangat membahayakan dan tidak menutup kemungkinan terjadi kecelakaan, terutama kendaraan roda dua diharapkan agar berhati hati melintasi beberapa titik rawan banjir sepanjang jalan nasional.


Pihak BPJN IV Jambi setelah berkoordinasi dengan dua orang anggota DPRD Kerinci itu mengatakan segera akan  membersihkan tumpukan matreal ditengah jalan, dari Desa Tanjung Bungo dekat Pos Koramil Kayu Aro, Desa Bengkolan Dua, Desa Sungai Sikai ada dua titik dan Desa Tangkil. 


“Akan kami bersihkan semua tumpukan material ditengah jalan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.


Selain itu Baik dari BPJN IV Jambi dan Bidang Tanggap Darurat PUPR Kerinci  siap bekerja sama  membantu mengatasi banjir tersebut sesuai dengan kewenangan masing masing , yang mana itu ranah nya BPJN Jambi dan mana tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kerinci, kedua pihak tersebut akan selalu berkoordinasi untuk menyelusuri aliran pembuangan air tersebut. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs