Rangkaian Peringatan 1 Abad NU, PKB Kerjasama dengan NU, Ansor dan PMII Kerinci Gelar Donor Darah

 

Anggota DPRD Kerinci FPKB Reno Efendy bersama Ketua PCNU Kerinci beserta Pengurus GP Ansor Kerinci. (foto: Merdekapost.com)

KERINCI - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kerinci menggelar kegiatan sosial donor darah yang bertempat di Bintang Kerinci Hotel di Kayu Aro, Minggu (12/02/2023). 

Ketua DPC PKB Kabupaten Kerinci Heri Zaldi melalui Reno Efendy, ST (Ketua Pelaksana) menjelaskan, Dalam memperingati hari lahir NU, 1 abad Nahdlatul Ulama maka PKB Kerinci menggelar kegiatan sosial donor darah.

Salah seorang warga sedang melaksanakan Donor darah. (foto: merdekapost.com)

Kegiatan sosial ini pihaknya berkerja sama dengan PCNU Kerinci, GP Ansor Kabupeten Kerinci dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kerinci.

Dilanjutkannya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sebab, setiap tetes darah yang keluar merupakan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. selain itu, untuk diri sendiri (pendonor) juga dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan serta mendapatkan kesehatan psikologis.

"kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh lebih dari 50 orang pendonor secara sukarela, Kegiatan donor darah ini tentu bermanfaat sekali, setiap tetesan darah yang keluar adalah manifestasi dari kemanusiaan itu sendiri,apapun golongan darah mu tetap bisa membantu," ujarnya.

“donor darah ini ada kontribusi positif untuk membantu masyarakat yang mebutuhkan darah, kepada para pendonor kami ucapkan terima kasih atas kesikutsertaannya dalam kegiatan sosial ini, biarlah Allah SWT yang akan membalas budi baik saudara-saudaraku semua.” pungkasnya. (rdp)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs