Gubernur Al Haris Buka MTQ ke-52 Provinsi Jambi di Sarolangun

 

Merdekapost.comGubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Rabu (23/08/2023) malam.

MTQ yang berlangsung di lapangan kantor Bupati Sarolangun ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA), mantan menteri agama 2001-2004 Said Aqil Siradj, pimpinan forkopimda Provinsi Jambi, serta para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi.

Pembukaan MTQ di bumi sepucuk adat serumpun pseko ini berlangsung meriah, acara diawali defile kafilah dan acara ini disaksikan ribuan warga.

Pembukaan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi Al Haris dan didampingi seluruh Bupati dan Wali Kota.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Terima kasih pemerintah Kabupaten Sarolangun sudah bersedia menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan MTQ tingkat provinsi Jambi ini selain sebagai wujud cinta Al-Qur’an juga sebagai ajang silaturahmi, serta untuk pengkaderan generasi muda cinta Alquran, serta untuk mendamaikan negeri.

“MTQ ini kita maknai sebagai silaturahmi, sebagai wujud cinta Alquran. 2024 tahun Politi, meski kita berbeda pilihan maka kita jadikan ajang MTQ ini untuk mendamaikan negeri ini,” ujarnya.

“MTQ ini juga mengandung makna perlu pengkaderan insan quraani, perlu anak muda cinta Alquran, karena fenomena generasi muda kita saat ini terjadi kemerosotan,” tambah Al Haris lagi.

Gubernur Al Haris juga mengajak untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

“Mari kita laksanakan MTQ dengan sebaiknya, terimakasih dewan hakim dan kafilah yang telah berpartisipasi, Allah catat ini sebagai amal ibadah,” sebutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakrie dalam laporannya mengatakan MTQ yang berlangsung hingga tanggal 30 Agustus 2023 itu diikuti 1.299 peserta dari 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs