Hasan Mabruri Tereliminasi dari Bacaleg DPR-RI PKB, Elpisina: "Semua Murni Kewenangan DPP"

Hasan Mabruri

MERDEKAPOST.COM - Mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, Hasan Mabruri terancam gagal nyaleg di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Nama Hasan Mabruri hilang dari delapan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Padahal nama Hasan Mabruri sebelumnya sempat masuk kedalam daftar Bacaleg yang diajukan oleh DPP PKB ke KPU RI pada Mei lalu.

Baca Juga: Gubernur Al Haris: Pemprov Dukung Kebijakan Nasional Terkait Urusan Kesra

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina, M.Si mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab tersingkirnya Hasan Mabruri dari daftar Bacaleg DPR RI PKB.

Ia pun menyampaikan, bahwa hal itu murni kewenangan DPP dan DPW PKB Provinsi Jambi tidak ikut ambil bagian dalam menentukan daftar nama tersebut.

"Jadi mengenai saudara Hasan Mabruri, sebenarnya masalah seleksi itu bukan kewenangan DPW tapi murni itu kewenangan DPP," ujar Elpisina, Senin, (31/7/2023).

Baca Juga: Gubernur Al Haris dan Wagub Abdullah Sani Ikut Pawai Kirab 10 Juta Bendera Merah Putih

"Jadi kami DPW PKB tidak bisa mengintervensi, untuk siapa saja yang dicalonkan oleh DPP," tambahnya.

Anggota DPRD Provinsi Jambi itu pun mengungkapkan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan bahwa nama Hasan Mabruri digantikan oleh Paizal Kadni yang sebelumnya tidak masuk kedalam nama yang didaftarkan ke KPU.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Kukuhkan 80 Bidan Delima Provinsi Jambi

"Informasi terakhir yang saya dapat bahwa memang saudara Hasan Mabruri ini tereliminasi, digantikan oleh nama yang sebelumnya tidak masuk H. Paizal Kadni," ungkapnya.

Ditanya terkait penyebab gagalnya Hasan Mabruri menjadi Bacaleg DPR RI dari PKB, Elpisina pun tidak tahu pasti, namun bisa saja disebabkan oleh formasi Bacaleg yang diinginkan oleh DPP PKB.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Ini 6 Besar Calon Bawaslu Kerinci dan Kota Sungai Penuh

"Saya pikir berkas sudah lengkap semua, tapi saya rasa semua Partai ingin caleg-caleg yang kuat, kuat dalam artian mempunyai massa," jelasnya.

"Ntah apa penilaian DPP, yang jelas setahu saya DPP melakukan survei, karena yang mendaftar caleg PKB ini semua berjumlah 16 orang," lanjutnya.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Daarul Qolam

Kendati demikian, ia menyebut jika delapan nama yang diakomodir saat ini juga belum final, artinya masih dapat berubah hingga DCT dari KPU.

"Delapan nama ini saja masih belum fix, karena ini belum DCT. Nomor urut masih bisa berubah, kemudian calon-calon masih bisa berubah, masih ada tahapan evaluasi," tutupnya.(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs