Ini Pesan Gubernur Al Haris Saat Lantik Asraf jadi Pj Bupati Kerinci

Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wakil Gubernur KH Abdullah Sani saat Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kerinci di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (04/11/2023). (DocIstimewa)

Merdekapost.com | Jambi - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris melantik Asraf Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kerinci.

Pelantikan pejabat Bupati Kerinci ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (04/11/2023).

Hadir juga pada prosesi pelantikan ini Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Pimpinan Forkopimda dan Sekda Sudirman. Selain itu juga hadir Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2019-2024 Dr. H. Adi Rozal dan H. Ami Taher.

Selanjutnya pada moment ini juga sekaligus dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kerinci oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris.

Baca juga: 

Pelantikan PJ Bupati Kerinci, ini Kata Aswardi Sebagai Ketua PPDI Kabupaten Kerinci

Pejabat Kemendagri Dikabarkan Bakal Jadi Pj Walikota Jambi, Siapa Dia?

Gubernur Jambi, Al Haris pada kesempatan itu pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2019-2024, Adi Rozal dan Ami Taher atas pengabdiannya yang telah memimpin bumi sakti alam Kerinci.

“Dimana beliau khusus Bupati (Adi Rozal) sudah mengabdi selama 10 tahun memimpin Kerinci, tentu banyak yang telah beliau torehkan untuk membangun Kerinci. Tentu terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya sebagai Bupati beliau (Adi Rozal) turut membangun Jambi dari Kerinci, kemudian beliau Allah catat, Allah jadikan amal ibadah untuk beliau berdua,” kata Al Haris.


Selanjutnya Gubernur Jambi Al Haris juga menyampaikan amanah kepada Pj Bupati Kerinci, Asraf. Al Haris berpesan agar Asraf menjalankan tugasnya sebagai pejabat Bupati sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Juga saya sampaikan kepada pejabat Bupati Kerinci tugas utama adalah melanjutkan ataupun melaksanakan tugas-tugas sebagai seorang Bupati sebagaimana yang diamanahkan oleh undang-undang, dengan segala tugas-tugas pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan sebagainya,”

“Selanjutnya menjalankan roda pemerintahan, mengawal pemilihan Pilpres kemudian juga Pileg, Pilgub dan juga Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, nah ini harus menjadi komitmen, maka netralitas ASN dan pejabat diutamakan,”

“Berikutnya adalah tugas-tugas yang menjadi tugas nasional, pendidikan, stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim, oleh karena itu koordinasi, kolaborasi dan kerjasama yang baik nantinya Insyaallah akan melahirkan pemerintahan yang baik,” sebutnya.(adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs