Acara Musrenbang Kabupaten, Bupati MFA: Kita Masyarakat Saling Menggiatkan

 

Merdekapost.com -Dengan Mengusung tema Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik,musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2025  yang dibuka lansung oleh  Bupati Batanghari.

Kegiatan tersebut berpusat di ruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari,wakil bupati Batanghari, ketua DPRD, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, unsur Forkopimda, para OPD, Camat, Lurah dan Kades Se-Kabupten Batanghari,Selasa (26/03/2025).

Bupati Batanghari dalam sambutan mengatakan,dulu sebelum kami dilantik ada beban pemerintah sebelumnya tapi masyarakat tidak peduli, siapapun yang menjadi kepala daerah itu adalah beban daerah jadi harus kita selesaikan.

“Apakah salah punya hutang? tidak salah yang salah itu kalau berhutang mendadak dan yang berhutang merencanakan itu betul.Tidak ada perusahaan yang berdiri tanpa hutang, tidak ada negara tanpa hutang, semua punya hutang tapi hutang yang direncanakan sehingga dia tau kapan bisa bayar kapan bisa dilunaskan",Kata MFA.

Lanjut MFA, Maka kita saling mengingatkan kepada seluruh masyarakat Batanghari apapun kita buat, kegiatan apapun proyek apapun indikator pagunya harus tercapai diakhir tahunapa yang bisa kita lihat?.

“Pertumbuhan ekonominya harus bagus,kemiskinannya harus menurun, penganggurannya harus berkurang dan kalau bisa kesenjangan juga menipis.Indeks pembangunan manusianya harus meningkat,kalau tidak tidakkan ada manusia baik kalau indeksnya tidak baik padahal sektor indeks di Batanghari ini lengkap,ada indeks sektor kesehatannya,indeks pendidikannya dan kebahagiaan,kalau ini bisa kita pertahankan dibatanghari,” Ujar MFA (DR)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs