Dihadiri Wagub Jambi, DPW PKB Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

MERDEKAPOST.COM, JAMBI – DPW PKB Provinsi Jambi melaksanakan buka puasa bersama dengan pengurus dan juga warga sekitar, Sabtu (6/4/2024). Dalam momen ini, hadir Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani yang juga merupakan Ketua Dewan Syuro PKB.

Selain Wakil Gubernur, terlihat juga hadir Mantan Bupati Tebo 2 Madjiid Muaz. Madjid Muaz sendiri bukan orang lain di PKB. Ayah Eka Marlina ini juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bagian dari kerja-kerja bersilaturahmi dengan masyarakat. Semoga kegiatan buka bersama hari ini bisa diridhoi oleh Allah.

“Semoga puasa tahun ini mendapat berkah serta kerja-kerja PKB selanjutnya bisa berkah terutama sebentar lagi sudah menghadapi pilkada,” katanya.

Selain buka bersama, PKB juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta mendengarkan tausiyah dari ustad sebelum berbuka puasa.

Sekretaris DPW PKB, Elfisina sendiri dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan PKB dalam mendulang perolehan kursi tahun ini. Mulai dari DPRD Kabupaten/Kota hingga DPR RI.

“Untuk kursi DPR RI kita alhamdulillah masih memperoleh satu kursi tapi peringkat kita naik. Dari peringkat 8 menjadi peringkat 4,” ungkapnya. Bahkan lanjutnya, untuk DPRD Kabupaten Tanjabtim berhasil memperoleh satu kursi. “Pecah telok,” imbuhnya.

Sedangkan penceramah KH Abdul Latif menyampaikan puasa mengajarkan kepedulian.  Nabi Yusuf saat menjadi bendahara negara katanya, selalu berpuasa.

“Saat ditanya mengapa selalu berpuasa, Nabi Yusuf menjawab saya ingin merasakan perihnya orang yang sedang berlapar dahaga,” cerita kiyai Latif.

Dirinya sendiri mengapresiasi langkah DPW PKB pada saat berbuka juga menyantuni anak yatim. “Ini bagian dari hikmah berpuasa,” terangnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs