Wagub Sani Akui SDM Kerinci-Sungai Penuh Sangat Luar Biasa

 

Wagub Abdullah Sani menghadiri Halal Bihalal HKKN.

Merdekapost.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I sangat mengakui Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh sangat luar biasa, karena masyarakatnya sudah banyak berperan dalam pembangunan terutama dalam bidang pendidikan, karena orang Kerinci dari dulu banyak sekali yang menjadi guru dan dosen, baik itu diluar daerah juga di Jambi. 

Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri Halal Bihalal Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) Provinsi Jambi, bertempat di Gedung Bumi Pasundan Convention Centre (BPCC) Jambi, Kamis (23/05/2024).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya dan juga Pak Gubernur Al Haris tidak bosan-bosannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, juga kepada pengurus Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) Provinsi Jambi, dimana kita mengetahui masyarakat Kerinci dari dulu sudah banyak tokoh-tokoh yang ikut membangun Jambi terutama di Kerinci itu sendiri. Dalam membangun daerah tidak hanya datang dari kepala daerah saja, perlu masukan semua pihak, termasuk dari masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan anak mudanya," ucap Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, masalah Sumber Daya Manusia, Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Provinsi Jambi. "Kita mengenal Kerinci ini banyak sekali tokoh-tokoh yang telah berbuat membangun daerah ini terutama dibidang pendidikan, guru dan dosen banyak sekali orang Kerinci, yang ikut membesarkan saya adalah termasuk tokoh Kerinci. Guru dan dosen saya ada lima orang dari Kerinci, itu terus membimbing saya hingga saat ini," kata Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menyampaikan, visi dan misi program kerja Gubernur Jambi saat ini sejalan dengan program HKKN meningkatkan SDM. "Visi dan misi program kami sejalan dengan HKKN, yaitu Terwujudnya Provinsi Jambi Lebih Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional di Bawah Ridho Allah SWT. Misi, Memantapkan Tata Kelola pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah dan Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Sinkronisasi program ini perlu kita jalankan bersama-sama termasuk didaerah-daerah," ungkap Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga berharap HKKN dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, melalui program kerja yang berdampak nyata bagi Masyarakat. "Saya harap HKKN dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, melalui program kerja yang berdampak nyata bagi masyarakat serta dapat memberikan sumbangsih saran yang positif, dalam upaya bersama mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih maju dan lebih baik," harap Wagub Sani.

"Kita semua menyadari bahwa selaku manusia biasa dan dikarenakan keterbatasan waktu untuk saling mengunjungi dan bersilaturahmi, mari kita jadikan momentum halal bihalal ini, untuk saling memaafkan dan memperbaiki hubungan silaturahmi antar sesama, hablum minannaas. Karena melalui silaturahmi insya Allah, Allah akan turunkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua," lanjut Wagub Sani.

"Jadikan halal bihalal ini, tidak hanya sebagai acara seremonial semata tetapi juga dapat kita jadikan media silaturahmi yang dapat mempererat hubungan kekeluargaan atau ukhuwah Islamiyah serta saling memaafkan setulus hati, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa yang kita cintai ini," pungkas Wagub Sani.

Sementara itu, Ketua HKKN Provinsi Jambi Kombes. Pol. (Purnawirawan) Drs. H. Herman Ismail, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang ada di Jambi yang ikut hadir pada kesempatan pelaksanaan halal bihalal yang diantaranya adalah terbangunnya kebersamaan, meningkatkan solidaritas dengan keberagaman serta menjaga keharmonisan antara sesama serta mempererat silaturahmi.

"Menjadi harapan kita bersama HKKN Provinsi Jambi selalu solid atau memiliki ikatan yang kuat, saling membantu dalam menjalankan program kerja HKKN, demi memajukan pembangunan Kabupaten Kerinci khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya," kata Herman.

"Semoga halal bihalal ini menjadi momentum untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan solidaritas serta kebersamaan dalam kepedulian kita kepada sesama anggota Himpunan Keluarga Kerinci Nasional Provinsi Jambi, dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Provinsi Jambi," tambahnya.

Halal bihalal ini turut pula dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Staf Ahli Bupati Kerinci Marnus, Ketua Harian Pengurus Besar HKKN Basyarudin Thayib, tokoh masyarakat asal Kerinci, tokoh adat serta para undangan lainnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs