Empat Bacalon Bupati Kerinci dan Dua Bacalon Walikota Sungai Penuh ikuti Fit and Proper tes di DPP PKB

JAKARTA – Hari ini Jum’at, (7/7) Bakal Calon Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kerinci Bersama Bacalon Bupati PKB Se-Provinsi Jambi mengikuti tahapan fit and proper tes atau UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jalan Raden Saleh Jakarta. 

Dari Kabupaten Kerinci ada empat orang ikut UKK ini

Disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kerinci, Heri Zaldi, ada 4 orang dari Kerinci yang mengikuti UKK di DPP

"Boy Edwar, Fadli Sudria, Monadi sudah mengikuti UKK di DPP yang dijadwalkan sehabis Jum'at hingga malam harinya, dan satu diantara empat yaitu Tafyani Kasim akan dilaksanakan Sabtu besok, dikarenakan dirinya juga mengikuti kegiatan yang sama di PD-Perjuangan"

"Iya, jadwalnya tumburan sama PDIP, makanya untuk Pak Tafyani dilaksanakan Sabtu besok", Jelas Heri

Sementara itu, lanjutnya, bersamaan dengan Jadwal Kerinci, dari Sungai penuh terlihat ada dua Bacalon yang hadir mengikuti UKK yaitu ada Wawako Antos (Alvia Santoni) dan hadir juga Alfin, SH.

Tahapan fit and proper test ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai yang diketuai Muhaimin Iskandar ini bertempat di Jakarta. 

"Setelah mengikuti tahapan UKK ini, maka ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi Desk Pilkada DPP PKB untuk mengeluarkan Rekomendasi untuk para calon" Ungkap Heri.

Dijelaskannya lagi, Kursi PKB Kabupaten Kerinci berjumlah 2 kursi sehingga membutuhkan koalisi bersama partai lain, dikarenakan syarat untuk maju harus 6 kursi (20 persen),  makanya para calon juga harus mencari kursi lainnya sehingga bisa mengusung 1 calon kandidat Bupati Kerinci.(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs