Demonstran Bakar Gambar Bendera Australia di Depan Kedubes

Aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Australia

Akibat aksi bakar-bakaran, arus lalu lintas di kawasan Kuningan macet.

merdekapost - Ratusan pengunjuk rasa dari Laskar Merah Putih dan Pemuda Panca Marga menggeruduk Kedutaan Besar Australia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis, 21 November 2013.
Mereka menuntut Pemerintah Australia segera minta maaf kepada Indonesia atas aksi penyadapan terhadap Presiden SBY dan sembilan pejabat negara.

Massa membakar gambar bendera Australia. Tuntutan mereka yang ditulis dalam lembaran karton juga ikut dibakar. Selain aksi bakar-bakaran, demonstran memasang Bendera Merah Putih di tiang lampu jalan depan Kedutaan.

"Kedutaan Australia harus segera angkat kaki jika tidak meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," kata salah seorang orator. Massa memberi waktu 7x24 jam kepada Perdana Menteri Australia Tony Abbott untuk segera minta maaf. "Jika tidak dipenuhi, kami akan datang dengan massa yang lebih besar," ujar demostran.

Unjuk rasa ini membuat arus lalulintas di kawasan Kuningan macet. Laju kendaraan di jalur lambat arah Ragunan tersendat. Polisi mengalihkan kendaraan yang menuju Mampang Prapatan untuk melewati jalur cepat.

Untuk mengamankan demonstrasi puluhan polisi disiagakan. Sejumlah Brimob dan Sabhara berjaga lengkap dengan mobil kawat barrier dan barracuda. (choe)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs