Proyek drainase Bermasalah yang Ditemukan Komisi III DPRD Sungaipenuh Bernilai Rp1 Milyar

Proyek drainase Bermasalah yang Ditemukan Komisi III DPRD Sungaipenuh Bernilai Rp1 Milyar
Proyek drainase Bermasalah yang Ditemukan Komisi III DPRD Sungaipenuh yang Bernilai Rp1 Milyar
SUNGAIPENUH - Kemarin (11/8), anggota DPRD kota Sungaipenuh, komisi III meninjau beberapa lokasi di dalam kota Sungaipenuh. Diantaranya, proyek drainase dijalan Pancasila, Simpang Lima dan di jalan HA Thalib, samping Mesjid Raya kota Sungaipenuh. Usai meninjau dua lokasi proyek ini,  komisi III juga meninjau kegiatan di Daerah Air Sempit, kecamatan Hamparan Rawang.

Ketua Komisi III DPRD kota Sungaipenuh, Hardizal, dilokasi proyek menekankan kepada Dinas PU kota Sungaipenuh, agar proyek di kota Sungaipenuh, dikerjakan sesuai dengan bestek."Kita temukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai dengan bestek, makanya kita minta kepada PU menekankan kepada kontraktor pelaksana untuk bekerja sesuai bestek," ungkap Hardizal.

Beberapa temuan komisi III, sebut Hardizal, diantaranya, jarak tiang besi dengan yang lain. Selain itu, besi yang digunakan juga tidak sesuai. "Pekerjaan drainase di

Simpang raya dan samping Mesjid Raya, kita temukan adanya pekerjaan dan material yang digunakan tidak sesuai bestek," ungkap Hardizal.

Diantaranya, sebut dia, jarak dari tiang besi ke tiang yang lain tidak sesuai. Selain itu, besi yang digunakan hanya besi 11, sementara dalam bestek adalah besi 12.

Kadis PU Kota Sungaipenuh, Martin Kahpiasa, kepada sejumlah wartawan mengatakan dirinya berterima kasih kepada dewan, yang telah mau turun kelapangan. "Saat inikan sedang pelaksanaan, apapun yang disampaikan dewan akan kita tindak lanjuti, dan akan kita benahi, nanti kita sampaikan ke kontraktor pelaksana," sebut Martin.

Penuturan Martin, untuk kegiatan Drainase dalam kota Sungaipenuh dengan anggaran sebanyak Rp. 1 Milyar. "Angka pastinya saya tidak ingat, kalau dana sekitar 1 milyar," singkat Martin. (her)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs