Wowww,,,,, Ini Dia Jumlah Galian C yang di Police Line

Wowww,,,,, Ini Dia Jumlah Galian C yang di Police Line
Alat berat yang diturunkan Pemkab Kerinci ke Siulak Deras Mudik
KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Polres Kerinci langsung bergerak cepat melakukan penutupan semua lokasi Galian C di wilayah Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Selasa (10/5) sore ini.

Setelah dilakukan penyisiran, ternyata terdapat 8 lokasi Galian C di Siulak Deras. Semua lokasi itu saat ini sudah ditutup dengan dipasangnya garis polisi oleh tim dari Polres Kerinci yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Priyo Purwanto.

Kabag Ops Polres Kerinci membenarkan hal itu. Menurut dia, semua lokasi dipolice line tidak boleh melakukan aktivitas penambangan.

"Iya, jumlahnya 8 lokasi, semua di wilayah Siulak Deras," ujarnya.

Ia menambahkan, alat berat yang ditemukan di lokasi Galian C juga dipolice line oleh pihaknya.

Operasi ini dilakukan, menindak lanjuti tuntutan warga Siulak Deras agar pemerintah menutup lokasi galian C yang menjadi penyebab utama banjir bandang di Siulak Deras.

Selain itu, tuntutan agar pemerintah membangun turap atau bronjong di Sungai Tuak juga segera dilakukan. Saat ini peralatan (alat berat) untuk pembangunan bronjong dari Dinas PU Kerinci sudah sampai di lokasi. Sementara jalan Kerinci-Sumbar yang sempat diblokir warga sejak tadi malam juga sudah dibuka pada Selasa tadi siang. Saat ini arus lalu lintas di lokasi kembali lancar. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs