Gema Kerinci Hebat Resmi diluncurkan, Sekaligus Pencairan Perdana

Masuarakat antusias menyaksikan lounching Gema Kericni Hebat, dilanjutkan dengan pencairan perdana untuk beberapa nasabah yang lolos proses BI checking, Minggu, 05/11, Gedung Serba Guna Hiang. (f/ist)
Kerinci, Merdekapost.net - Minggu, 5 November 2017, sore, Zainal Abidin meresmikan beroperasinya Program Gerakan ekonomi kerakyatan (GEMA) Kerinci Hebat di Kabupaten Kerinci.

Acara peresmian (Launching) dilaksanakan di Gedung Serba guna Hiang kecamatan Sitinjau Laut.

Selain melaksanakan acara lounching, juga dilakukan pencairan perdana untuk beberapa nasabah yang lolos proses BI checking.

Ketua pelaksana lounching, Adrisman, S.Kom menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersyukur, karena meskipun ada kendala-kendala selama ini dalam mensosialisasikan program ini, namun hari ini, terjawab sudah apa yang selama ini diragukan beberapa pihak.

"Alhamdulillah, program gerakan ekonomi masyarakat, Gema Kerinci Hebat sudah bisa diresmikan, hari ini". Ungkapnya.

" Selain itu, juga dilaksanakan pencairan perdana, pinjaman untuk beberapa orang yang sudah lolos proses oleh pihak Perbankan, yaitu BI checking". Ujarnya mantap.

Sementara itu, Zainal Abidin, SH,MH, yang merupakan pelopor dan pencetus Gema Kerinci Hebat ini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Koordinator, baik itu Koordinator wilayah, kecamatan maupun desa.

"Saya sangat berbangga, bahwa hari ini kita sudah bisa meresmikan berjalannya program Gema Kerinci Hebat ini di Kabupaten Kerinci". Ujar Zainal.

" Meskipun yang lolos proses perbankan belum maksimal, namun, ini adalah bukti bahwa program ini benar adanya dan tidak main-main, ini sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini muncul ditengah-tengah masyarakat". Jelasnya.

"Bagi warga masyarakat, pengusaha kecil yang sudah mendaftarkan diri sebagai nasabah, yang belum bisa dicairkan hari ini, harap bersabar, insya Allah dalam waktu dekat, setelah kita lounching ini, maka setiap hari akan dilakukan proses pencairan". Terang ZA.

"Terakhir, ungkap ZA, Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kerinci, baik itu petani, pengusaha kecil, pemuda, marilah bergabung bersama Gema Kerinci Hebat, insya Allah ekonomi kita akan menguat". Pungkas Zainal Abidin. (Ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs