Dermaga Sungai Landak, Sofyan : Ini Akses Penting, Kenapa Luput dari Perhatian Pemerintah

Sofyan Ali, SH Anggota DPR RI FPKB Tinjau Langsung Dermaga Desa Sei Landak Senyerang (doc/hza)

KUALATUNGKAL, MPC – Anggota Komisi V DPR RI dari FPKB Sofyan Ali, S.Ag, SH,M.Pd tinjau langsung kondisi Dermaga pompong di Desa Sungai Landak Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. kemarin (24/12).

Selain menghadiri kegiatan Workshop Partai Kebangkitan Bangsa yang digelar oleh DPC  PKB Kabupaten Tanjab Barat, anggota DPR RI Dapil Jambi ini juga langsung melihat kondisi dermaga pompong yang berlokasi di Desa Sungai Landak Kecamatan Senyerang.

Pantauan media ini, Dermaga pompong yang berlokasi di Desa Sungai Landak ini kondisinya rusak berat dan nyaris tidak dapat lagi di gunakan sejak 4 Tahun terakhir. Sayangnya kondisi ini luput dari perhatian Pemerintah Provinsi dan Kabupaten

Suhaimi salah seorang warga setempat mengatakan bahwa satu-satunya Dermaga yang ada di Desa nya tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi sejak 4 Tahun terakhir. Karena seluruh bangunan dermaga dalam kondisi rusak berat.

“Sudah lamo nian ni rusak nyo, jangan kan di bangun rehab saja tidak pernah, selama ini hanya swadaya masyarakat saja memperbaiki sehingga masih bisa berdiri, “sebutnya.

Masyarakat Desa Sungai Landak yang sebagian besar beraktivitas di bidang Pertanian dan Perkebunan tentunya masih menggunakan jalur sungai sebagai transportasi untuk mengangkut hasil panen mereka.

Anggota Komisi V DPR RI Sofyan Ali S.Ag, SH, M.Pd, menyayangkan luputnya perhatian Pemerintah terhadap kondisi Dermaga di Desa Sungai Landak. ” Kita sangat menyayangkan kenapa ini luput dari perhatian, sedangkan ini adalah Dermaga akses satu-satunya di Desa ini, tentunya sangat di butuhkan warga. “Katanya.

Menurutnya, banyaknya Desa di Wilayah Kecamatan Pengabuan dan Senyerang yang berada di pinggiran Sungai Pengabuan semestinya juga jadi perhatian Pemerintah.

"kemana saja pihak terkait selama ini ?, sehingga masih ada Desa yang kondisi Dermaganya luput dari perhatian, “tegasnya.

Dia juga akan mendorong Pemerintah melalui Dinas terkait untuk segera merealisasikan Pembangunan Dermaga Desa Sungai Landak Kecamatan Senyerang.

”Kita akan sampaikan ini ke instansi terkait, supaya kendala yang di hadapi masyarakat dapat segera teratasi, “pungkasnya. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs