Dua Pemuda Pondok Tinggi Sungaipenuh Diringkus Satresnarkoba Polres Kerinci

Dua pemuda asal Kota Sungai Penuh yang diduga penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja, inisial HH (20 ) warga Koto Lebu Kecamatan Pondok Tinggi dan JAP (19) Warga Koto Lebu Pondok Tinggi, diringkus Satres Narkoba Polres Kerinci, Senin (13/01/2020).

SUNGAI PENUH, MP - Dua pemuda asal Kota Sungai Penuh yang diduga penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja, inisial HH (20 ) warga Koto Lebu Kecamatan Pondok Tinggi dan JAP (19) Warga Koto Lebu Pondok Tinggi, diringkus Satres Narkoba Polres Kerinci, Senin (13/01/2020).

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto,SIK dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua orang pemuda yang diduga menyalahkan narkotika jenis ganja.

“Iya, Satresnarkoba telah mengamankan dua orang pemuda tadi sore sekitar jam 15.30, karena memiliki Narkotika jenis ganja," kata Heru Kapolres kerinci.

Dijelaskan Kapolres, awalnya Anggota Satnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penyalahguna narkotika. Kemudian melakukan pengecekan di sekitar lokasi, saat itu anggota Satresnarkoba melihat beberapa orang pemuda, yang sedang duduk-duduk di depan sebuah toko.

Anggota Satres Narkoba turun dari mobil untuk menghampiri orang tersebut, tetapi dua orang yang saat itu berada di lokasi langsung berusaha melarikan diri, dengan cara masuk kedalam rumah dan berlari kebelakang rumah tersebut.

Lanjut, anggota mengejar 2 orang tersebut, salah satunya saat di kejar langsung membuang sesuatu dan saat di cek, ternyata bungkusan kertas yang berisi Narkotika jenis Ganja. Kemudian anggota Sat Narkoba mengamankan barang bukti dan 2 orang tersebut.

Dari hasil penangkapan telah diamankan barang bukti 1.2 paket ganja dengan berat 9.40 gram,2 unit Handphone,1 kaca pirem,1 buah bekas lintingan ganja sisa pakai dan uang 100 ribu rupiah.

"Keduanya dikenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 UU No 35 tentang Narkotika, dengan ancaman kurangan penjara minimal Empat tahun penjara," ujar Heru. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs