Putra Presiden Jokowi Tak Dapat Undangan Rakernas PDIP, Gibran : Saya Kader Biasa

Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wali Kota Surakarta kepada Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda (kelima kiri) di Panti Marhaen Semarang, Berkas Gibran dinyatakan lengkap dan resmi terdaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta. (ANT/HZA)

JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tak mendapatkan undangan pada Rakernas PDIP. Menurutnya, dia hanya seorang kader biasa dan menunggu perintah.

“Saya cuma kader biasa, kader baru, nunggu perintah,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya, hanya kepala daerah dan anggota DPRD dari PDIP serta jajaran pimpinan DPC juga diundang di Rakernas. Meski begitu, Gibran mengaku siap datang jika memang diundang. Namun jika tidak diundang, maka dia memilih tetap di Solo.

“Saya nunggu panggilan aja. Ini belum ada undangan. Di Solo aja,” ujar Gibran.

Di sisi lain, Raka sibuk menyiapkan diri untuk mendaparkan rekomendasi dari PDIP untuk berlaga dalam Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020.

"Tiap hari saya keliling bertemu dengan masyarakat."

Gibran adalah salah satu bakal calon Wali Kota Surakarta yang berebut rekomendasi dari PDIP. Dia bersaing ketat dengan Achmad Purnomo yang kini Wakil Wali Kota Surakarta.

Adapun Purnomo berangkat dari Solo ke Jakarta untuk menghadiri Rakernas I PDIP pada Jumat pagi ini, 10 Januari 2020.

"Saya mendapat undangan untuk ikut acara ini," ucap Purnomo bekas dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut. (detik.com/ant/hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs