Danramil 417-03/AH Laksanakan Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan di Pungut Mudik


KERINCI, MP - Danramil 417-03/AH dan Kapolsek Air Hangat Timur Hadiri Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan di Desa Pungut Mudik 08/02.

Danramil 417-03/AH memberi materi  pembinaan karakter bangsa dan wawasan kebangsaan di desa Pungut Mudik Kecamatan Air Hangat Timur dalam rangka pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat bertempat di Gedung Serba Guna Pungut Mudik.

Peserta sosialisasi diikuti oleh 20 orang pemuda/i desa Pungut Mudik Air Hangat Timur.

Tampak hadir  Danramil 417-03/AH,Kapolsek Air Hangat Timur,Kades Pungut Mudik,Babinsa Pungut Mudik,Babinkamtibmas.

Dijelaskan Danramil, Kapt Nasrul, "Tujuan pokok membangun karakter bangsa adalah menjadikan kaum muda cinta tanah air, cinta produk dalam negeri, memiliki toleransi tinggi terhadap sesama warga bangsa, serta mempunyai wawasan dan apresiasi atas budaya dan kebudayaan bangsa disertai pemahaman akan pentingnya suatu perdamaian".

"Materi ini juga bertujuan agar masyarakat, khususnya generasi muda dapat menentukan pergaulan yang positif yang dapat memberi dampak yang baik bagi diri sendiri, keluarga dan dalam wadah yang lebih besar adalah masyarakat dan negara". Ujarnya.

"Peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa. Untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter. Ujar Nasrul.

"Karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, karena hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya generasi penerus bangsa. Karakter harus dibangun dan dibentuk untuk menjadi bangsa yang bermartabat, sehingga menumbuhkan dan memperkuat jati diri bangsa. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membentuk manusia dan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia". Pungkas Nasrul. (her/ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs