Empat Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh

Empat Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh Ilustrasi. (ANT)
 Semarang, Merdekapost.com - Sebanyak empat pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongsonegoro, Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan telah sembuh.

Keempat pasien tersebut pada hari ini langsung diizinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit setelah 10 hari dirawat di ruang isolasi.

"Hari ini juga keempat pasien kita izinkan pulang ke rumah karena hasil pemeriksaan terakhir sudah negatif atau sembuh," kata Direktur RSUD Wongsonegoro Semarang Susi Herawati di kantornya, Selasa (31/3).

Selama berada di ruang isolasi, pihak rumah sakit memberikan tindakan medis secara optimal seperti obat dan multivitamin yang dibutuhkan masing-masing pasien. Dan yang lebih penting, pasien diberikan semangat untuk bisa sembuh dengan cepat.

"Penanganan medisnya kita selalu optimalkan, dari pemeriksaan menyeluruh, obat dan multivitamin. Yang tidak kalah penting adalah kita selalu beri semangat kepada mereka untuk cepat sembuh", tambah Susi.

Empat pasien yang dinyatakan sembuh ini seluruhnya berusia di bawah 40 tahun. Dari hasil pemeriksaan, mereka terinfeksi covid-19 setelah bepergian ke sejumlah kota seperti Bali dan Surabaya.

"Waktu datang ke kita untuk di-tracking, rata-rata pasien ini habis bepergian ke luar Semarang, seperti Bali dan Surabaya. Mereka mengeluhkan sakit setelah dari bepergian itu," terang Susi.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan perkembangan wabah corona di Kota Semarang masih cenderung meningkat.

"Trennya terus meningkat, tapi ini kabar menggembirakan karena ada empat pasien yang sembuh. Ini menunjukkan penanganan di rumah sakit milik Pemkot Semarang sangat optimal," katanya.

Data yang didapat Wali Kota per hari ini, ada 25 orang dinyatakan positif virus corona. Dari jumlah itu 14 di antaranya adalah warga Semarang dan 11 warga luar Semarang.

Untuk menekan penyebaran corona, Pemkot Semarang rencana akan menambah ruas jalan protokol yang ditutup hingga menambah durasi waktu penutupan selama 24 jam penuh khusus hari Sabtu dan Minggu. (ald/CNN)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs