Kompak 6 Desa Kemantan Perangi Corona, Pemdes Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pemdes Desa, Pemuda, Petugas Puskesmas, Babinsa dibeberapa desa Kemantan (Kemantan Agung, Kemantan Tinggi dan Kemantan Raya) yang melakukan penyemprotan Desinfektan beberapa hari ini. (doc/mp)
KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Dampak mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang kian meresahkan masyarakat, membuat aparat Desa dan pihak terkait di 6 Desa di Kemantan Kecamatan Air Hangat Timur melakukan upaya antisipasi salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan kerumah-rumah penduduk dan juga fasilitas umum.

Beberapa hari ini, Pemerintahan Desa (6 Pemdes) Kemantan Agung, Kemantan Tinggi, Kemantan Mudik, Kemantan Darat, Kemantan Kebalai, dan Kemantan Raya bersama aparat TNI (Babinsa), Bidan Desa, Petugas Puskesmas Kemantan, Pemuda dan Pendamping Desa terlihat melakukan penyemprotan cairan desinfektan kerumah-rumah penduduk dan lorong-lorong (Larik) sekaligus memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat agar tetap berada dirumah dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan atau perkumpulan yang melibatkan banyak orang untuk sementara waktu.

Kades Kemantan Agung, Zulhaidi didampingi Sekdes Kemantan Agung, Dedi Saputra, mengatakan, selain himbauan melakukan sosial distancing, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi secara Global.

”Ini adalah salah satu cara untuk mencegah wabah Covid-19 di Desa Kemantan". Ujar Dedi.

Penyemprotan Desinfektan di Kemantan Darat dan Kemantan Mudik
Hal senada juga disampaikan Kades Kemantan Tinggi, Harmalis, "Iya, kita mengikuti anjuran pemerintah untuk segera melakukan antisipasi Korona, selain melakukan penyemprotan, Kami juga menghimbau masyarakat Desa Kemantan pada umumnya untuk tidak keluyuran diluar rumah jika tidak ada hal yang penting, dan semoga Pandemi Covid-19 ini cepat teratasi dan kita bisa menjalani aktivitas seperti biasanya". Ujar Kades.

Kades dan Aparat desa Kemantan Mudik lakukan Penyemprotan Desinfektan
,Sementara itu, Kades Kemantan Raya, Edward, juga menyampaikan hal yang sama, bahwa Pihaknya bersama aparat desa, sudah beberapa hari ini melakukan penyemprotan desinfektan kerumah-rumah warga, masjid, kantor Kades dan beberapa fasilitas umum lainnya.

"Iya, sudah dua hari ini kita melakukan upaya penyemprotan desinfektan kerumah-rumah warga Kemantan Raya". Ujar edward kades yang baru dilantik bulan lalu.

Kemantan Darat Siaga Corona, Pemdes, BPD dan Pemuda Siap Perangi Corona. (ald)
Sementara itu, Anasdi, Kades Kemantan Darat menyebutkan "Mari kita sama-sama melakukan antisipasi Corona ini, kepedulian dan kesadaran masyarakat sangat diharapkan, lebih baik kita mencegah daripada mengobati". Pungkas Kades. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs