Tak Peduli Corona, Aksi Coret-coret, Konvoi dan Kumpul-Kumpul Anak Sekolah Masih Terjadi di Kerinci dan Sungai Penuh

Lagi dan lagi aksi Puluhan siswa menggunakan seragam abu abu mewarnai seragam sekolah di kebun teh Kayu Aro, Kresik Tuo, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Minggu (29/3/2020) (Doc/koransakti)
Kerinci, Merdekapost.com – Lagi dan lagi aksi Puluhan siswa menggunakan seragam sekolah mereka putih abu-abu diwarnai dengan corat-coret berbagai warna dengan menggunakan cat semprot dan spidol warna warni. 

Kondisi seperti ini terlihat terjadi di areal kebun teh Kayu Aro, Kresik Tuo, Kabupaten Kerinci para siswa terlihat berkumpul dan saling coret-coret baju dan kemudian melaksanakan konvoi di jalan raya beramai-ramai menggunakan sepeda motor, ini tentunya akan mengganggu lalu lintas.

Selain di Kayu Aro, aksi serupa juga terlihat di sepanjang jalan di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, Minggu (29/3/2020).

Pantauan media ini dan berdasarkan Informasi yang diperoleh, puluhan siswa yang berkumpul dan konvoi ramai-ramai ditengah jalan raya dengan baju sudah di coret. ini terlihat di sepanjang jalan Muradi Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh.

“Aksi coret-coret dilakukan mungkin karena sudah selesai melaksanakan ujian dan sudah ngerasa tamat (lulus) Sekolah,”kata  Ari Anggara salah seorang pengendara yang terjebak dikerumunan siswa.

Aksi ini sangat disayangkan dan disesalkan, apalagi saat ini pemerintah sedang berupaya dalam mengantisipasi wabah Covid 19, dan telah melarang secara resmi kumpul-kumpul atau pertemuan yang melibatkan banyak orang, tapi malah mereka melakukan konvoi kumpul-kumpul bersama dan aksi coret-coret baju.

"Ini sangat disayangkan yang pada saat ini pemerintah lagi mengantisipasi wabah Covid 19 tapi anak-anak malah melakukan kumpul-kumpul dan aksi coret-coret baju". Ujar Khaidir.

“Seharusnya pihak sekolah memberi tahu ke siswa-siswanya dan menegur, sebab bukan hanya merugikan mereka tapi mengganggu lalu lintas, harus ada sanksi tegas, karena ini selain membahayakan orang lain juga akan membahayakan mereka sendiri”. Jelasnya.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui dari sekolah mana para siswa-siswa yang melakukan aksi coret-coret baju dan konvoi bersama-sama itu. yang jelas, dari pantauan media mereka adalah anak-anak SMA atau MAN jika dilihat dari seragamnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs