Antisipasi Covid-19, Sofyan Ali Semprot Desinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer di Pasar Aur Duri

Cegah Covid 19, Sofyan Ali Semprot Disinfektan dan bagi-bagi handsanitizer di Pasar Aur Duri
MERDEKAPOST.COM, JAMBI – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sofyan Ali SH, melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Aur Duri Telanaipura Kota Jambi sebagai upaya pencegahan meluasnya virus Corona. Turut dalam kegiatan tersebut pengurus DPW PKB Provinsi Jambi, PW Gemasaba dan DKW Garda Bangsa.

Kondisi di Pasar tradisional sangat sulit bagi kita untuk menghindar dari bersentuhan secara fisik dan juga komunikasi langsung, terutama antara pedagang dan pembeli, hal ini berlawanan dengan apa yang harus kita lakukan dalam mengahadapi wabah Corona, Melihat kenyataan ini, Sofyan Ali merasa perlu ada upaya untuk mengantisipasi meluasnya corona terutama diantara pedagang dan pembeli tersebut. untuk itu dirinya menginisiasi dan turun langsung melakukan penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Hand Sanitizer kepada para Pedagang dan Pembeli di pasar tradisional Aur duri Kota Jambi itu.

Pantauan media ini, Pembagian hand sanitizer kepada para pedagang pasar Aur Duri ini disambut antusias, Sofyan Ali sendiri mengharapkan wabah virus Corona ini segera berakhir. Terlebih saat ini sudah bulan Sya’ban yang artinya sebentar lagi memasuki Ramadhan.

”Kita berharap masyarakat Provinsi Jambi bisa beraktivitas seperti sedia kala, dan sebelum Ramadhan mudah-mudahan Corona sudah pergi, supaya kita semua bisa khusuk dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan nantinya". Ujar tokoh muda Nahdatul Ulama (NU) ini disela-sela kegiatan penyemprotan.

Sofyan juga mengharapkan masyarakat bersabar  dan mendekatkan diri kepada Allah SWT menerima ujian wabah virus Corona ini. Karena segala sesuatunya datang dari Allah SWT dan akan kembali kepada Nya.

”Tapi sebagai manusia kita wajib berusaha, karena ikhtiar itu juga bagian dari perintah Allah,” Ucapnya.

Diakui alumni Universitas Jambi ini,  memang dampak virus sangatlah besar, baik itu aspek ekonomi maupun kehidupan sosial lainnya. Makanya, pihak DPR RI bergandeng tangan dengan pemerintah melakukan langkah-langkah untuk mengatasi wabah tersebut.

”Kita saling bahu membahu membantu masyarakat, salah satunya dengan melakukan penyemprotan ini,” ucap Ketua DPW PKB Provinsi Jambi ini. (hza/ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs