Fokus Lawan Corona, Ini yang Dilakukan Kades Baru Semerah dan Angkasa Pura

Pemdes Baru Semerah bersama pemuda melaksakan penjagaan dipintu masuk desa, dan pembagian galon untuk cuci tangan bagi warga setempat. (doc/ist)
KERINCI, Merdekapost.com - Fokus dalam upaya pencegahan pandemi Corona, beberapa desa di Kabupaten Kerinci terus melakukan upaya-upaya sebagimana anjuran dan himbauan Pemerintah.

Selain melaksanakan sosialisasi himbauan protokol pemerintah, pemantauan orang baru di Posko pintu masuk desa, Penyemprotan serta upaya lainnya. Pemerintah Desa Baru Semerah kecamatan Tanco saat ini melakukan pembagian galon dan sabun yang diperuntukkan bagi warga.

"Kita sedang menyiapkan pelaksanaan pembagian galon dan sabun untuk cuci tangan warga". Ujar Kades Edi Januar.

"Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa warga melakukan apa yang dihimbau oleh pemerintah yaitu salah satunya mencuci tangan dengan antiseptik atau obat yang dianjurkan",

"Harapan kita agar masyarakat selalu melakukan cuci tangan  dan selalu menjaga kebersihan diri agar hendaknya dijauhkan dari Corona". Ujar Kades yang biasa dipanggil Eja.

Disamping itu Kegiatan lain juga masih tetap dilaksanakan. "penjagaan di posko pintu masuk desa, Penyemprotan desinfektan tetap rutin dilaksanakan". Lanjutnya.

Sementara itu, Kades Angkasa Pura, Hiang, Sitinjau Laut, Dasrinal, Untuk memerangi covid 19 angkasa pura sudah menyiapkan anti septik (desinfektan) untuk penyemprotan secara rutin dan juga dibagikan kepada masyarakat.

Pemdes Angkasa Pura dan Relawan desa untuk Covid-19 melaksanakan kegiatan wajib cuci tangan dan pemeriksaan warga yang baru masuk di Posko gugus tugas dan Relawan desa. (ald/ist) 
Disebutkannya, "Kita telah menyiapkan antiseptik dan juga obat / desinfektan untuk penyemprotan secara rutin berikut juga dibagi-bagikan kepada masyarakat". Ujar Dasrinal.

"Ini kita lakukan untuk mengajak warga agar betul-betul melaksanakan himbauan pemerintah, terutama untuk melaksanakan upaya kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar"

"selama beberapa hari ini para relawan juga telah melaksanakan program cuci tangan untuk warga yang hendak masuk pasar atau difasilitas-fasilitas umum lainnya".

"terima kasih kepada para relawan, pemuda dan pemudi, semoga lelah kita bernilai ibadah hendaknya". Ujar Kades.

"semoga angkasa pura kedepannya lebih baik, terhindar dari Corona, kami mohon dukungan penuh dari warga untuk meningkatkan kesadaran, mencegah lebih baik daripada mengobati". Pungkas Dasrinal.

Editor: HZA | Merdekapost.com


Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs