Kabar Baik, Pasien 01 Covid-19 Jambi Sudah Sehat Sudah Boleh Pulang Ke rumah

Konferensi pers terkait pasien 01 di Provinsi Jambi yang sembuh dari corona. (Doc/ist)
JAMBI, MERDEKAPOST.COM - Alhamdulillahpasien 01 positif virus corona di Jambi dinyatakan sembuh dari Virus Covid-19 hari ini, Senin (20/4/2020). Hal itu berdasarkan hasi Uji Swab ke 4 yang keluar hari ini, dan hasilnya negatif.

Dengan demikian pasien 01 tersebut diperbolehkan kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sebagai langkah pemulihan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, didampingi Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi, Kadinkes Provinsi Jambi, Dokter penanggung jawab pasien dr Mediando, saat konferensi pers di kantor Gubernur Jambi, Senin (20/4/2020).

Dr Medianto menjelaskan, terkait dengan kondisi pasien 01 saat ini secara klinis sudah sehat, dan hasil uji swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

"Dengan demikian pasien sudah bisa kita pulangkan ke rumah," kata Medianto.

Setelah kembali ke rumah, dikatakan Medianto, pasien tetap menjalani isolasi diri selama 14 hari sebagai langkah pemulihan.

"Dan saya berharap kepada masyarakat Jambi nantinya, bahwa tidak ada lagi stigma, bahwa pasien 01 ini sudah sembuh," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi dr Fery Kusnadi menyampaikan bahwa pasien 01 akan keluar dari RSUD pada pukul 15.00 WIB sore ini.

"Kita belum tahu apakah pasien langsung pulang ke Tebo atau ke Kota Jambi, kalau ke Kota kita siapkan ambulan," pungkas Ferry. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs