Kades Siulak Kecil Hilir Bagi Masker Kepada Para Jama'ah Shalat Jum'at Dimasjid Al Munawwaroh


KERINCI, Merdekapost.com - Wabah virus corona yang semakin menghantui masyarakat akhir-akhir ini, membuat pemerintah secara vertikal betul-betul mengambil sikap dan kepedulian. Pemerintah Pusat telah mengeluarkan himbauan dan Kapolri telah mengeluarkan Maklumat.

Begitu juga halnya dengan pemerintahan Desa, selain mendukung dan terus menghimbau masyarakat untuk taat dan patuh kepada himbauan pemerintah dan Kapolri itu, Pemdes juga harus cepat tanggap dan berusaha untuk mencegah meluasnya Virus Corona itu.

Masyarakat Kerinci yang saat ini masih melaksanakan Shalat Jum'at, sehubungan belum adanya himbauan untuk meliburkannya, tentu saja harus disikapi dengan bijak oleh Kepala desa, dengan alasan tersebut maka Kades Siulak Kecil Hilir melakukan aksi peduli terhadap para jamaah shalat Jumat di Desa nya, Kades Atri Arga terlihat membagi-bagikan masker kepada para jamaah.

Karena menurutnya, dalam melaksanakan ibadah secara berjamaah di masjid, bisa saja dan ada kemungkinan menyebarnya Virus corona, kita tidak tau dari sekian banyak jamaah, siapa tau ada yang terinfeksi, tapi mudah-mudahan saja itu terjadi" Ujar Atri. 

"Salah satu upaya antisipasi wabah virus corona khususnya bagi yang masih melaksanakan ibadah shalat Jum'at dimasjid, Pemdes membagi-bagikan masker kepada seluruh jama'ah yang hadir di masjid Al Munawwaroh siulak kecil hilir. Jum'at 03/04/2020". Ujarnya.

Usai pelaksanaan ibadah shalat jum'at Kades Siulak kecil hilir Atri Arga menyempatkan bersilaturrahmi dengan para jama'ah. Sambil berbincang-bincang kades menuturkan, "pandemi Corona yang saat ini masih melanda negara kita, sehingga pemerintah telah mengeluarkan himbauan, hendaknya kita semua patuh pada himbauan itu". Ujar Atri.

Begitu juga Kapolri telah mengeluarkan maklumat, semua demi kesehatan kita agar seluruh masyarakat tidak terserang wabah virus corona ( covid-19) yang telah banyak memakan korban meninggal dunia.

Lebih lanjut kades menambahkan, " Mari kita sama-sama berdo'a tadahkan tangan kehadirat Allah semoga wabah virus corona yang telah menyerang bangsa kita dan negara negara lain segera berakhir. Agar kita dapat melakukan aktifitas seperti biasa".

"Semoga Menjelang memasuki bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi wabah virus corona tidak ada lagi dan umat muslim bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk tanpa ada rasa takut akan terserang wabah virus corona ini". Harapnya.

Kades juga menambahkan. Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Saya atas nama kepala desa Siulak kecil hilir beserta perangkat dan BPD mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat siulak kecil hilir begitu juga buat rekan LSM dan wartawan mungkin selama ini ada salah dan khilaf saya. Pungkas kades siulak kecil hilir Atri Arga. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs