Kreatif, Pemuda dan Pemudi Kemantan Kebalai Bikin Masker untuk Dibagikan Kepada Warga

Kreatif : Aparat Desa dan Pemuda/Pemudi Desa Kemantan Kebalai mengikuti Kegiatan inovasi pembuatan masker yang hasilnya nanti akan di bagi-bagikan kepada masyarakat desa Kemantan Kebalai secara gratis. (doc/ist)

KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Kreatif dan Peduli, ditengah mewabahnya virus Corona dan kesulitan dalam memperoleh masker, aparat desa Kemantan Kebalai Kecamatan Air Hangat Timur melakukan Inovasi pembuatan masker, kegiatan ini diikuti oleh para Pemuda dan pemudi Desa setempat.

PLH Kades Kemantan Kebalai, melalui Sekdes Harmadi, S.Ag menyebutkan, "Akhir-akhir ini Virus Corona semakin mengkhawatirkan masyarakat, sebagian masyarakat masih ada yang sangat terbatas atau minim pemahamannya terhadap himbauan pemerintah terkait wabah virus Corona ditambah lagi dengan langkanya dan sulitnya mendapatkan masker".

"Oleh karena itulah Pemdes Kemantan Kebalai dalam beberapa minggu terakhir lebih memfokuskan upaya pencegahan Corona dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti penyuluhan dan sosialisasi, Posko Siaga serta penyemprotan desinfektan".

Kemudian, lanjutnya, "sehubungan dengan himbauan pemerintah untuk menggunakan masker, sementara saat ini Masker sulit dan bahkan sangat langka, maka kami mengambil inisiatif untuk melaksanakan inovasi atau pendidikan kilat pembuatan masker bagi para pemuda dan pemudi".

Ditambahkannya, "dalam hal ini, aparat desa bersama pemuda dan pemudi desa Kemantan Kebalai berbagi tugas dalam kepedulian terhadap bahaya Corona, sebagian melakukan penyemprotan, membersihkan lingkungan dan sebagian lagi mengikuti kegiatan inovasi pembuatan masker yang mana hasilnya nanti akan di bagi-bagikan kepada masyarakat desa Kemantan Kebalai secara gratis". Ungkap Sekdes Harmadi S.Ag.

"Kami berharap dengan kepedulian bersama ini bisa mempercepat putusnya rantai penyebaran Corona (Covid-19), apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, sama-sama kita doakan mudah-mudahan wabah ini berhenti dan kita semua bisa bebas beribadah dengan khusuk". Pungkas Harmadi. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs