Di Tebo 135 Orang Dirapid Test, Pernah Kontak dengan Pasutri Asal Serai Serumpun

Ilustrasi Wabah Covid-19
MERDEKAPOST.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, Dr Riana Elizabeth menyebutkan, hasil tracking (pelacakan) terhadap siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan Pasangan Suami Istri (Pasutri) dari Kecamatan Serai Serumpun (Ser Ser) yang akan hasil ravid Testnya reaktif mencapai135 orang.

“135 orang tersebut tersebar di Kecamatan Ser Ser dan Tebo Ulu, dan mereka diwajibkan untuk mengikuti rapid test apakah mereka terpapar Covid-19 yang berasal dari kontak langsung dengan Pasutri Ser Ser,”jelas Riana saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dikatakannya lagi untuk jadwal rapid test sendiri dimulai hari ini Senin (4/5) dan besok Selasa (5/5) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo.

“Untuk hari ini yang mengikuti rapid test sebanyak 35 orang dengan rincian 31 orang berasal dari Ser ser dan 4 orang dari Tebo Ulu, dan hasilnya negatif,”lanjut Riana lagi.

Baca Juga: Sudah 4 Kali Uji Swab, Pasien 02 Asal Kerinci Hasilnya Masih Positif

Ditegaskannya, meskipun hasil rapid Testnya negatif, dirinya meminta agar ke 35 orang tersebut untuk tetap melakukan protokol Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Nanti mereka semua berada dalam pengawasan tim gugus tugas Covid-19 di kecamatan selama melakukan isolasi mandiri, tolong patuhi dan laksanakan, ini semua untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Tebo,”pungkasnya.

Penulis: Oga Oktavora | Editor: Heri Zaldi | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs