Cara Youtuber menghasilkan uang


MERDEKAPOST - Diwaktu anda menonton YouTube pernahkah anda melihat ada iklan sebelum videonya dimulai, yaa itu adalah sebuah video yang jika ditonton maka youtuber itu akan dapat bayaran dari video mereka, dan diartikel kali ini saya akan membahas mengenai cara Youtuber Menghasilkan Uang di YouTube, berikut caranya :

Membuat Channel YouTube

Tentunya langkah pertama jika ingin menghasilkan uang di YouTube adalah dengan cara membuat akun terlebih dahulu, yaitu dengan mendaftar akun google dan mengikuti prosedurnya.

Monetisasi Channel YouTube

Jika Channel YouTube anda sudah mencapai 1000 subscribe dan memiliki jam tayang sudah lebih 4000 jam maka anda sudah bisa memonetisasi channel anda dengan cara Coba sign in ke akun YouTube Anda, pilih menu “account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada. Selanjutnya YouTube akan memproses monetisasi akun anda sampai anda dikirimkan email oleh YouTube.
Menyambungkan Channel anda ke Adsense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.
Mengoptimalkan fungsi Monetisasi pada channel anda
ONLINE BUSINESS
BUSINESS
TIPS & TRICKS
10 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Update 2019
March 21, 2019 
Ada banyak sekali penulis artikel yang menjanjikan pada Anda bahwa cara-cara yang mereka sampaikan adalah cara terjitu untuk menghasilkan uang dari YouTube. Namun, Anda perlu waspada sebab kebanyakan tips-tips yang ditawarkan hanya sederetan kata motivasi yang klise, cuma bisa mengubah cara pikir Anda atau membahas hal-hal yang di permukaan saja.

Jangan putus asa! Kami akan memberikan penjelasan yang langsung tepat sasaran jika Anda memang serius ingin menghasilkan uang dari akun YouTube Anda!

Bagi Anda yang cuma iseng membaca artikel ini, apakah Anda tidak tertarik menghasilkan sejumlah uang dari YouTube channel Anda? Pernah dengar nama anak muda fenomenal Awkarin? Jangan kabur dulu dari page ini. Kami tidak akan membahas kehidupan pribadi Awkarin. Kami menyebut nama itu karena kemungkinan besar Anda mengetahui sosok Awkarin yang pernah ramai diperbincangkan karena mengumbar kisah asmaranya di YouTube, menangis “bombay” di sepanjang tayangan, dan jumlah penonton di videonya (yang mungkin Anda anggap tak penting itu) kini telah mencapai angka fantastis!
Ada apa dibalik fenomena itu? Ya, pastinya ada uang yang dihasilkan!

Mari beralih ke YouTuber lain yang sukses secara internasional. Pernah dengar nama Casey Neistat?
Laki-laki berusia 36 tahun ini adalah YouTuber terkenal yang tidak menjual sensasi dari drama kehidupan personalnya. Lebih tepatnya, Neistat membuat sensasi yang benar-benar berbeda dari YouTuber dalam negeri yang kami sebutkan sebelumnya.

Pada bulan Februari 2010, Casey Neistat membuat saluran pribadi yang belum terverifikasi di YouTube. Video pertamanya adalah soal kabel rem darurat di mobil kereta. Ia kemudian merilis sebuah film pendek berdurasi 6 menit yang terkait dengan situs internet Chatroulette. Setelah itu, dia merilis sebuah video yang mengkritik New York City Police Department karena ada masalah soal tiket pengendara sepeda di New York City.

Maret 2015, Neistat mulai melakukan posting video secara rutin setiap harinya. Vlognya berjudul “The Vice President, Outer Space & the Baby” dirilis pada bulan Mei 2015. Lalu, pada tahun berikutnya, di bulan Januari 2016, Neistat bersama rekan-rekannya melakukan syuting sebuah video di jalanan kosong, di New York City. Video berjudul ‘Snowboarding with the NYPD’ ini menayangkan Neistat yang ditarik dengan tali di jalanan.

Video berdurasi 2 menit 41 detik itu menjadi sangat viral dan akibatnya Neistat mendapatkan banyak publisitas. Kemudian, pada bulan September 2016, Neistat menerbitkan sebuah vlog mengenai pengalamannya di kursi kelas satu Emirates. Video ini kembali mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Perjalanan vlog berlanjut dan tak lama kemudian jumlah pelanggannya meroket hingga jutaan.

Ia hingga kini telah membuat puluhan iklan dan film pendek yang ditonton milyaran orang di seluruh dunia. Dia mengerjakan iklan bagi brand-brand terkemuka seperti Nike, Google, Mercedes-Benz, dan J.Crew. Bukan hanya ini, pria ambisius ini juga merupakan co-founder aplikasi multimedia ‘Beme’.
Tentunya, Neistat menghasilkan banyak sekali uang lewat akun YouTubenya. Tidak percaya? Coba cek data Casey Neistat yang kami ambil dari tool Social Blade berikut!
Baik, cukup bahasan soal YouTuber sukses! Sekarang bagaimana caranya supaya Anda bisa sesukses para YouTuber keren idola Anda? Tepatnya, bagaimana caranya menghasilkan milyaran rupiah dari YouTube channel Anda?

Berikut adalah 10 cara menghasilkan uang dari YouTube!

1. Membuat YouTube Channel

Langkah ini adalah langkah pertama yang tak boleh Anda lewatkan. Buatlah akun terlebih dahulu di YouTube jika Anda belum memilikinya. Coba sign in ke YouTube (Anda bisa menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar, dibandingkan mengisi semua data form lagi dari awal). Lalu buatlah channel Anda. Pikirkan nama apa yang menarik bagi saluran YouTube Anda dan bagaimana konsep saluran Anda, bagaimana tema atau karakter channel Anda dibandingkan dengan channel atau saluran sejenis.


2. Monetisasi YouTube Channel

Coba sign in ke akun YouTube Anda, pilih menu “account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada.

3. Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:

‌Video harus user-friendly artinya tidak mengandung kekerasan dll

‌Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda

‌Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi

‌Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube


‌Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya
Jika hal-hal diatas sudah dilakukan maka anda sudah bisa menghasilkan uang dari berapa banyak orang yang menonton iklan di video anda.

Meningkatkan dan Melakukan Konversi ke Halaman Prooduk
Jika Anda bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menjadikan saluran YouTube Anda sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan conversion rate Anda. Buatlah konten yang menunjukkan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin ditonjolkan lewat soft promotion. Kemudian buatlah link pada product page Anda di kolom deskripsi YouTube video Anda. Hal ini kerap kali dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus. Contohnya, pada video musik biasanya banyak di-shoot produk-produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau penyanyinya.

Menjual Video anda di website penjualan video
Anda bisa juga menjual video Anda di website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk berjualan hasil karya Anda. Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

Menarik Sponsorsip
Jika Anda mengamati para YouTuber terkenal yang sukses di internet, Anda pasti tahu bahwa di hampir semua konten video YouTube mereka selalu ada unsur sponsorship dan advertisement. Dua aspek ini mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Menjual merchandise anda
Banyak YouTube terkenal yang menjual dan mempromosikan barang  produksi nya di YouTube dan tentunya itu bisa menambah pendapatan anda di YouTube

Intinya anda harus bisa konsisten dan bersabar membangun channel YouTube anda sebelum bisa benar-benar menghasilkan uang.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs