Muhammadiyah Jambi Ingatkan 300 Kader yang Jadi Anggota KPU-Bawaslu Jaga Amanah


Jambi, Merdekapost.com – Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi, Nasroel Yasir, menghimbau seluruh kader ormas itu agar amanah, bertanggung jawab dalam gelaran Pilkada Jambi 2020 ini.

Menurut Nasroel, ada 300 orang kader muda Muhammadiyah se Provinsi Jambi yang tersebar di KPU Provinsi/Kabupaten/Kota dan PPK/PANWALU di 141 Kecamatan, termasuk di Bawaslu Provinsi Jambi dan kabupaten/kota.

“Kami tegaskan kepada kader tersebut agar senantiasa melaksanakan tugas penyelenggara Pilkada Serentak 2020 dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Nasroel Yasir, Kamis 5 November 2020.

Dikatakan Nasroel, kepercayaan yang diberikan negara kepada kader-kader Muhammadiyah adalah sebuah harapan agar pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung dengan jujur dan adil berdasarkan peraturan.

“Kader Muhammadiyah harus menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dengan senantiasa menghindari praktik curang yang diiming-imingi untuk memenangkan paslon tertentu,” tutupnya.

Diketahui saat ini terdapat 6 daerah di Jambi yang mengadakan pemilihan bupati walikota termasuk pemilihan gubernur. Daerah itu yakni, Kota Sungaipenuh, Kabupaten Bungo, Tanjungjabung Timur, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Batanghari dan Provinsi Jambi.

Pemilihan serentak walikota/bupati dan Gubernur Jambi itu akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Tiga pasang calon gubernur yang maju dalam pilgub kali ini adalah, Al Haris- Abdullah Sani, Fachrori Umar-Syafril Nursal, dan Cek Endra- Ratu Munawaroh. (*/)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs