Asraf Kembali Dilantik Menjadi Pejabat Sekda Kerinci

Bupati kerinci h Adirozal Kembali melantik Asraf sebagai Pj Sekda Kerinci. (adz)

MERDEKAPOST.COM | KERINCI – Seleksi pejabat tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci sempat ditunda untuk beberapa kalinya akibat dari wabah corona, sehingga, jabatan Pj Sekda Kerinci, Asraf, diperpanjang. Perpanjangan tersebut ditandai dengan dilakukan pelantikan oleh Bupati Kerinci, Adirozal diruang kerjanya, pada Selasa (23/02/2021)

Kepala Bidang Pendataan Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja ( P2KPK) BKPSDM Kabupaten Kerinci Hadismanto, membenarkan adanya pelatikan Pejabat Sekda Kerinci.

“Iya benar, pak Asraf kembali dilantik sebagai pejabat Sekda Kerinci, ini merupakan perpanjangan Pj Sekda,” kata Kabid P2KPK BKPSDM Kerinci, Hadismanto.

Dia menyebutkan untuk lelang jabatan Sekda Kerinci, pihaknya masih menunggu petunjuk dari BKN Pusat. “Insyaallah, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Lelang Jabatan Sekda,” sebutnya.

Berdasarkan ketentuan Pasal I ayat (2) pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah, menyebutkan bahwa penjabat Sekrstaris Daerah Kabupaten/Kota yang ditunjuk oleh Gubernur sebagai wakil Pemerintah pusat menjabat dalam jangka waktu paling lama 3 (Tiga) bulan dan/atau berhenti pada saat dilantiknya Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota definitif.

Berpedoman pada ketentuan tersebut diatas, maka memperpanjang masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci atas nama Asraf, Pembina Utama Muda (IV/c), Jabatan Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Perpanjangan jabatan tersebut, ditandai dengan ucapan sumpah jabatan yang diutarakan oleh Pj Sekda Kerinci, Asraf, dan penandatanganan berita acara pelantikan. (adz/Adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs