Isu Kudeta, DPC Demokrat Sungaipenuh Tetap Solid Dukung AHY

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh H. Fajran, M.Si menyatakan PD Kota Sungai Penuh tetap solid mendukung AHY. (adz/ist)

Merdekapost - Sungai Penuh – DPC Partai Demokrat Kota Sungaipenuh memastikan tetap solid mendukung ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditengah isu kudeta kepemimpinan partai tersebut.

Wakil ketua DPC Demokrat Kota Sungaipenuh, H.Fajran, M.Si mengatakan, pihaknya solid dan loyal mendukung kepemimpinan AHY.

“Kita tetap solid mendukung hasil Kongres Partai Demokrat ke-5 yang melahirkan Mas AHY sebagai Ketum,” tegas Fajran yang juga ketua DPRD Kota Sungai Penuh saat ini.

Baca Juga Berita Terkait Lainnya: 

 • Ini 5 Nama yang Dituduh Gerakkan Kudeta di Partai Demokrat

 • Demokrat Jambi Tegaskan Setia ke AHY

Dia mengatakan sikap tersebut juga ditunjukkan oleh seluruh DPD dan DPC se-Indonesia. Isu kudeta menurut ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini benar adanya, karena beberapa daerah sudah bertemu dengan pejabat yang terindikasi melakukan pertemuan untuk mengkudeta kepemimpinan AHY.

Cik Bur bersama Pengurus PD Jambi saat menyatakan kesetiaannya kepada AHY. (ist) 

Sesuai dengan pernyataan AHY jika terdapat lima orang yang terindikasi kuat terlibat dalam upaya kudeta. Mereka antara lain seorang kader aktif, seorang kader yang sudah enam tahun tidak aktif, satu mantan kader yang sudah diberhentikan sembilan tahun lalu secara tidak hormat karena tersandung kasus korupsi, serta satu mantan kader yang keluar sejak tiga tahun lalu.

“Jadi kami tegaskan ini bukan sebagai rekayasa ataupun upaya AHY untuk mencari panggung publik. Apalagi Mas AHY sudah mengirimkan surat resmi kepada Presiden Jokowi". 

"Jadi bagi kami yang bermain main menghancurkan Demokrat maka kami akan lawan,” tegasnya

Baca Juga: 

 • Gerindra Harap AHY-Moeldoko Selesaikan Masalah, "Jangan Bawa-bawa Jokowi"

Sebelumnya, AHY menggelar konferensi pers menuding adanya gerakan kudeta dari oknum lingkaran pemerintah

Konferensi pers perihal dugaan kudeta ke AHY dilakukan di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021) lalu. AHY didampingi oleh Sekjen PD Teuku Riefky Harsya, Ketua Dewan Kehormatan PD Hinca Pandjaitan, dan Ketua Mahkamah Partai Mayor Jenderal TNI (Purn) Nachrowi Ramli.(Arg).

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs