Melalui Anjangsana, Satgas Yonif 512 Imbau Warga Perbatasan Papua Jauhi Narkoba

Satgas Yonif 512 Imbau Warga Perbatasan Papua Jauhi Narkoba

Merdekapost.com - Demi terciptanya lingkungan yang aman dari peredaran Narkoba, Danpos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letda Inf Wahyu luhur melakukan kegiatan anjangsana ke Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pemuda tentang larangan penggunaan, mengedarkan dan kepemilikan Narkoba.

Seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 512  rutin memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah perbatasan, mengingat angka peredaran Narkoba di wilayah Papua cukup tinggi.

Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto ketika di temui di Pos Kout Arso Kota, Kabupaten Keerom. Kamis (23/04)

"Kami semua akan terus berupaya dengan melakukan pendekatan secara kekeluargaan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya bagi para pemuda kampung tentang bahaya dan dampak buruk Narkoba" tutur Wadansatgas.

Baca Juga: Satgas Yonif 512 Berbagi Ilmu Pengetahuan Dengan Anak-anak di Ujung Timur Indonesia

"Himbauan ini akan terus dilakukan agar masayarakat sadar dan ikut bersama-sama menjaga wilayah perbatasan Papua dari peredaran Narkoba" imbuhnya

Penggunaan, mengedarkan dan kepemilikan Narkoba akan berdampak buruk bagi masyarakat karena akan dikenakan sanksi hukum sesuai dengan aturan yang berlaku UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Paulus Maunda (60) Yang merupakan tokoh adat  mengucapkan terima kasih kepada Danpos Kalilapar yang telah berkunjung dan memberikan himbauan kepada warga Kampung Kalilapar 2 agar menjauhi Narkoba.

"Terima kasih pak Danpos yang telah kunjungi kampung kami dan kasih tau bahaya Narkoba kepada para pemuda, saya juga akan ikut bantu untuk sampaikan ke warga lainya, supaya kampung kami benar-benar aman dari Narkoba" ucap Paulus. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs