TNI Peduli Kesehatan Masyarakat di Perbatasan

TNI Peduli Kesehatan Masyarakat di Perbatasan

Merdekapost.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos 76 mendatangi dan melakukan pengecekan kesehatan warga binaan di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua.

Kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam membantu tenaga kesehatan menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem. Selasa (06/04)

“Kami menekankan kepada seluruh anggota yang ada di Pos jajaran khususnya tenaga kesehatan agar berusaha semaksimal mungkin bersinergi dengan Dinas Kesehatan setempat serta tidak henti-hentinya agar memberikan himbauan membudayakan gaya hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari resiko penyakit demi terciptanya lingkungan dan masyarakat yang sehat” terang Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos 76 ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh Pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY kepada masyarakat Papua khususnya warga Kampung binaan.

Pengecekan kesehatan ini meliputi menanyakan tentang adanya keluhan, melakukan pengecekan tekanan darah, memberikan vitamin dan obat kepada warga yang sedang sakit, serta menghimbau agar menjaga pola hidup sehat.

Jonathan (61) selaku toko adat Kampung Uskuar berterima kasih kepada anggota Pos 76 yang telah datang ke Kampung Uskuar "kami di Kampung sangat salut dengan anggota Pos yang datang, mereka sangat peduli dengan kami seperti keluarga sendiri, semoga Tuhan selalu memberkati kebaikan dari Pos" ucapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs