Pastikan Ketersedian Layanan untuk Pasien Covid, Gubernur Al Haris Kunjungi Tiga RS.Swasta

 

Gubernur Al Haris meninjau RS Swasta

Merdekapost.com -  Gubernur Jambi  Dr. Al Haris, S.Sos, M.H., mengunjungi beberapa RS  swasta di Provinsi Jambi yaitu RS. Theresia , RS. Siloam dan RS. Royal Prima, Senin (26/7/2021). 

Kunjungan  tersebut diantaranya didampingi oleh Asisten I Sekda Provinsi Jambi  Drs. H. Apani Saharudin, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dr.dr.Ike Silviana,M.K.M. Di setiap rumah sakit ini Gubernur ditemui dan berdialog dengan pimpinan rumah sakit tersebut. 

Dalam kunjungan ini gubernur berharap bahwa RS swasta tersebut dapat berperan membantu pemerintah untuk menangani pasien covid -19. Gubernur memastikan berapa jumlah ruangan yang disediakan oleh setiap rumah sakit untuk menangani pasien covid 19.

Tiba di rumah sakit Theresia Gubernur Jambi disambut oleh pimpinan Rumah Sakit Theresia dr. Irwan Adjie. Dalam dialog yang berlangsung di aula rumah sakit, Gubernur menanyakan dengan detail fasilitas dan perawatan yang disediakan oleh Rumah Sakit Theresia untuk pasien covid 19. 

”Saat ini terjadi lonjakan  terhadap kasus penderita covid-19 di Provinsi Jambi, untuk itu saya berharap rumah sakit swasta dapat membantu pemerintah provinsi Jambi dalam mengantisipasi terhadap lonjakan kasus covid 19 di Provinsi Jambi yang terus mengalami peningkatan  yakni dengan menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien covid 19,” ujar Gubernur. 

Dijelaskan Al Haris bahwa saat ini tambahan penderita covid 19 di Provinsi Jambi mencapai ratusan orang perhari dan persoalan ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah.  

“Kalau kita lihat dari rasio angka ,  kita khawatir, jika sehari terpapar 100 itu bisa meledak jumlah pasien covid. Untuk itu kami minta  RS untuk menambah ruangan, seperti arahan Pak Presiden kita harus bersama sama dan bersinergi untuk menangani pandemi ini, dan juga sebagai rasa kemanusiaan, jangan sampai pasien covid tidak mendapatkan pelayanan,” ungkap Gubernur. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs