Akhirnya... Perbaikan Jalan Pungut Mudik-Renah Pemetik Direalisasikan

Anggota DPRD Kerinci Dapil III Mensediar dan Yenwen bersama beberapa anggota DPRD Kerinci lainnya saat melakukan pengawasan terhadap pengerjaan rehab jalan Pungut menuju Renah Pemetik. Tampak alat berat Dinas PUPR Kerinci sedang melakukan pengerjaan penimbunan dibeberapa titik yang sangat parah dan sulit dilalui. (hza)

KERINCI | MERDEKAPOST.COM - Terjawab sudah keluhan Masyarakat tentang kondisi jalan dari Pungut Mudik menuju Renah Pametik. 

Jalan ekonomi yang menghubungkan beberapa Desa menuju Renah Pemetik Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang selama ini terbengkalai dan sulit dilewati oleh para petani peladang, akhirnya dikerjakan yaitu mulai dari Desa Pungut Mudik (Air Hangat Timur) menuju tiga Desa Renah Pametik Kecamatan Sioulak Mukai yaitu Desa Pasir Jaya, Desa Lubuk Tabun dan Desa Sungai Kuning.

Pantauan Merdekapost.com, dengan menggunakan Alat berat jenis Excavator dari Dinas PUPR Kab Kerinci jalan yang rusak parah tersebut sudah mulai diperbaiki.

BERITA TERKAIT LAINNYA:

Bupati Adirozal Janji Prioritaskan Jalan Pungut-Renah Pemetik 2021, Mensediar: Ini Dicatat dan Akan Dikawal Bersama Masyarakat
Yes!! Dewan dan Bupati Kerinci Sepakat, Jalan Pungut-Renah Pemetik Jadi Skala Prioritas 2021

Kondisi Jalan yang sangat memprihatinkan itu sudah mulai ditimbun dan diratakan dengan menggunakan alat berat jenis exavator, terpantau beberapa titik jalan yang rusak berat dan selama ini sulit dilalui telah mulai ditimbun terhitung dari Desa Pungut Mudik Kerenah Pametik. pengerjaan sudah dimulai terhitung Jum'at 30/07 lalu.

Anggota DPRD Dapil III yang terlihat berada dilokasi, Mensediar, S.Pd, MM (dari Fraksi PKB) dan Yenwen, SE (dari PDIP), menurut mereka berdua sempat bermalam di lokasi karena ingin melakukan pengawasan langsung dan melihat langsung proses perbaikan jalan tersebut.

Kepada Merdekapost.com Diungkapkan Mensediar, Alhamdulillah jalan yang selama ini dikeluhkan warga ini sudah mulai diperbaiki, ada beberapa titik yang rusak parah mulai dari Pungut Mudik sampai ke Sungai Kuning akan dilakukan Penimbunan dan perkerasan, Insya Allah kendaraan roda empat jenis pick up yang selama ini tidak bisa melalui jalan ini, maka setelah perbaikan nanti sudah bisa melakukan aktifitas transportasi seperti sebelumnya.

BACA JUGA:

Reses, Gerindra dan PKB Kompak: Jalan Renah Pemetik Wajib Menjadi Perhatian Pemerintah Kerinci

Suka Duka Reses Dewan F-PKB di Renah Pemetik, Mensediar; Hujan, Jalan Rusak Maka Saya Harus Bermalam dilokasi

Dikatakannya, "Semua butuh proses, sikap optimis akan selalu membawa energi positif. Saya bersama kawan-kawan DPRD lainnya akan terus memperjuangkan jalan ini".

"Banyak cerita yang tidak mungkin diungkapkan semua ke publik. Banyak pihak yg terlibat mewujudkannya, kebijakan Bupati, kekompakan dan keputusan Dewan, serta ketelitian dan profesionalisme dinas PUPR. Saya sendiri, hanya bagian kecil dari upaya mewujudkan perbaikan jalan tersebut". Ujar Mensediar.

Anggota DPRD Kerinci Mensediar bersama Warga yang terlihat gembira karena jalan yang mereka lalui setiap harinya dengan susah payah dan penuh resiko, akhirnya mereka bisa beraktifitas dari dan menuju Renah Pemetik dengan lancar. (hza)

Sementara itu, Yenwen, kepada Merdekapost menyebutkan, "kami dari DPRD Kerinci sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menganggarkan perbaikan jalan ditiga Desa Direnah Pametik pada TA 2021 ini. alhamdulillah ini bisa terwujud meskipun masih sangat terbatas". Ujarnya.

"Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang, anggaran bisa diupayakan untuk dinaikkan, dan harapan kita nantinya jalan ini bisa di aspal". 

Kondisi Jalan Menuju Renah Pemetik sebelumnya yang sangat dikeluhkan oleh warga. (arsip/mpc)

Alat berat milik dinas PUPR Kab Kerinci telah berkerja dengan item peningkatan jalan dengan swakelola padat karya, ini sangat membantu para petani yang sering melewati jalan Renah Pametik untuk membawa hasil panen mereka disetiap saat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novebri, ST menyebutkan, pekerjaan peningkatan jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning dengan sistem spot atau sistem segmen dengan memaksimalkan anggaran yang tersedia sebanyak Rp 800 juta TA 2021".

Jalan ini dikerjakan dengan keterbatasan anggaran yang ada untuk tahun 2021 ini, Insya Allah pihak Dinas PUPR Kerinci bersama Anggota DPRD Kerinci akan terus berusaha untuk meningkatkan anggaran ditahun 2022, mudah-mudahan bisa dimaksimalkan lagi", Pungkas Maya Novefri, ST. (hza)

BERITA TERKAIT SEBELUMNYA:

Ini Kondisi Jalan ke Renah Pemetik yang Semakin Parah, Mana Janji Pemkab dan Dewan?

Warga Minta Dewan Dapil III dan Dapil I Desak PUPR Kerinci Prioritaskan Jalan Pungut-Renah Pemetik

Mensediar : Dinas PUPR harus Komit Prioritaskan Jalan Pungut-Renah Pemetik
 



 


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs