Wako Ahmadi Usulkan Ke Gubernur Alat Tes Swab Untuk Kota Sungai Penuh - Kerinci

 

Wako Ahmadi bersama Gubernur Al Haris dan Bupati Kerinci

Merdekapost.com -  Pemerintah Kota Sungai Penuh terus berupaya maksimal dalam Penanganan Covid-19.

Untuk mempercepat proses pendeteksian dan penanganan Covid 19, Walikota Ahmadi Zubir mengusulkan kepada Gubernur Jambi bantuan alat tes Swab PCR untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Hal ini disampaikan Wako Ahmadi saat pertemuan membahas penanganan Covid 19 dengan Gubernur Jambi, Alharis di rumah dinas Bupati Kerinci, Minggu malam (1/8/2021)

Diungkapkan Wako Ahmadi, di Kota Sungai Penuh dan Kerinci saat ini hanya bisa melakukan tes antigen untuk mendeteksi pasien Covid 19. Disisi lain Swab tetap dilakukan, namun kendala yang dihadapi selama ini adalah lamanya waktu yang dibutuhkan menunggu hasil Swab tersebut dikeluarkan.

Realitas tersebut menjadi masalah dalam kecepatan penanganan pasien Covid 19 di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Karena itu,  Wako Ahmadi mengusulkan kepada Gubernur Jambi bantuan alat Swab, minimal untuk wilayah barat provinsi Jambi.

Usulan tersebut direspon positif Gubernur Alharis, Gubernur Al Haris mengatakan telah menyiapkan 1 unit alat tes swab PCR dan akan segera dikirim dan ditempatkan di RS. M.H Thalib. Termasuk menyediakan alat untuk menampung oksigen secara langsung. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs