Satu Unit Mobil Travel Tertimbun Material Longsor Di Muara Emat, Petugas Turunkan Alat Berat

Merdekapost.com - Longsor kembali terjadi di jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Kerinci menuju Kabupaten Merangin, tepatnya di jalan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, minggu dini hari (10/10/2021).

Hal ini disebabkan oleh tingginya curah hujan pada yang turun sampai pagi hari. Akibat longsor tersebut menimbulkan kemacetan kendaraan, karena kendaraan yang melintas harus satu arah. Kecuali untuk kendaraan roda empat dan enam yang bermuatan berat.

“Kali ini longsor terjadi di beberapa titik. Selain menimbun badan jalan juga ada satu unit mobil travel Gunung Kerinci yang tertimbun material longsor,” kata Roby, salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Kerinci, Iptu Yudistira, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadan longsor di Muara Emat.

“Anggota kita bersama Kapolsek Batang Merangin dan anggota serta masyarakat sudah di lokasi untuk membantu mengevakusi,” kata Kasat Lantas.

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendatangkan alat berat. Supaya material longsoran yang menimbun badan jalan bisa dibersihkan.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait, alhamdulillah alat berat sudah tiba dilokasi,” ujarnya.

Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh pengendara yang akan melewati jalan tersebut, baik itu dari Kerinci menuju Bangko ataupun sebaliknya agar berhati-hati, karena banyak kendaraan terjebak kemacetan dilokasi tersebut. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs