Wagub Abdullah Sani Peringati Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Agung Taqwa Darul Iman

 

Merdekapost.com - Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Mendahara Ilir di Mesjid Agung Taqwa Darul Iman Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (23 Oktober 2021).

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani didampingi Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Roby Nahliansyah, Asisten 3 Sekda, Ketua Baznas Provinsi Jambi H. Hasan Basri, SH, Kasat Pol PP, Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol, dan Karo Adpim.

Dalam sambutannya Abdullah Sani mengucapkan terima kasih kepada Pengurus dan Jama'ah Masjid Agung Taqwa Darul Iman sehingga kita bisa hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi ini.

"Perayaan Maulid Nabi ini selalu kita rayakan bahkan dari semenjak kita kecil. Oleh karena itu dengan momentum Maulid Nabi ini mari kita introspeksi diri (muhasabah binafsi), mengukur kadar ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Selain itu, sebagai wadah untuk membina ukhuwah Islamiyah. Artinya, persatuan dan kesatuan umat Islam pada saat sekarang ini harus kita tingkatkan. Untuk itu, dengan peringatan Maulid ini, seyogyanya kita sadar bahwa persatuan dan kesatuan itu sangat penting. Perbedaan yang kecil jangan terlalu diperbesar sehingga menimbulkan jurang pemisah yang dalam di antara kita. Berbeda dalam warna baju, profesi, kedudukan sosial, bukan menjadi hambatan di antara kita untuk menegakkan agama secara bersama-sama" ujarnya.

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani menekankan pada Misi ketiga Jambi mantap yaitu Memantapkan Sumber Daya Manusia.  Salah satu programnya yaitu Jambi Agamais melalui Program Dumisake dengan fokus kegiatan Bantuan Honorarium Bagi Pegawai Syara', Guru Ngaji Dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Serta Pondok Pesantren; Fasilitasi Kualitas Dan Mutu Pendidikan Pesantren; Satu Desa Satu Hafizd Qur'an; Honorarium Da'i Kecamatan; Umroh Bagi Guru Mengaji Berprestasi, Guru Ngaji Dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Serta Pondok Pesantren; Fasilitasi Kualitas Dan Mutu Pendidikan Pesantren; Umroh Bagi Guru Mengaji Berprestasi.

"Memakmurkan masjid ini tugas kita bersama baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan. Dari segi fasilitasnya, honor pegawai syara'-nya, pondok pesantren- nya dan yang lain sebagainya agar harapannya bisa mengurangi beban" sambungnya. 

Pada kesempatan ini, BAZNAS Provinsi Jambi memberikan bantuan melalui program Jambi Taqwa yaitu Bantuan sarana dan prasarana Masjid agung taqwa darul iman Mendahara ilir kabupaten  Tanjab Timur Dan paket imun dan bantuan 25 Paket Bingkisan yang terdiri dari Kurma, Masker dan Handsanitizer. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs