Waka DPRD Pinto Dampingi Kunker Menko Marves RI

 

Merdekapost.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, mengikuti kunjungan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Kunjungan menteri Luhut tersebut terkait dengan acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Germas BBI) rabu (19/01/2022.

Pinto jayanegara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah momentum yang sangat penting dan strategis bagi pembangun UMKM Jambi, “tidak hanya sebatas acara seremonial tapi bagaimana kita bisa mendorong produk UMKM Jambi baik ke pasar nasional, regional bahkan internasional,” kata Pinto.

Disela-sela kegiatan, Pinto juga berkesempatan mendampingi Menko Marves menikmati kopi dari Kabupaten Merangin.

Menko Marves Luhut Panjaitan menyatakan Germas BBI ini sangat penting guna memajukan produk UMKM unggulan secara bersama-sama. Kegiatan ini udah masuk tahun ke tiga kita laksanakan, UMKM sebagai andalan yang telah menjadi tulang punggung perekenomian Indonesia.

Luhut juga memuji beberapa kerajinan yang diproduksi oleh UMKM Jambi. Ia minta agar UMKM yang ada terus dieksplorasi agar lebih dikenal masyarakat Indonesia bahkan dunia. 

“Tadi saya lihat batik Jambi cukup bagus,” Puji Luhut.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Jambi sebagai tuan rumah Germas BBI Tahun 2022 dengan harapan kedepan produk industri kecil Jambi akan lebih dikenal di tingkat nasional.

Kunjungan Menteri Luhut ini didampingi oleh Menteri ATR/BPN Syofyan Djalil, Menteri Perhubungan Karya Budi Sumardi, Wakil Menteri Perdagangan Jerri Sambuaga, Wakil Menteri BUMN Kartika Witjoatmijo , Kepala LKPP Azwar Anas dan Gubernur Jambi beserta Walikota dan Bupati Kabupaten. (adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs