H-1 Ramadhan, Wagub Abdullah Sani Sidak Pasar Angso Duo Baru

 

Merdekapost.com - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Tim Satgas Pangan dan TPID Provinsi Jambi, memantau stok dan harga kebutuhan pokok pada H-1 puasa Ramadhan 1444 H, Rabu (22/3/2023) pagi ini.


Dari hasil sidak Wakil Gubernur, pihaknya mendapatkan beberapa kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga, sedangkan untuk kebutuhan lain masih stabil.


“Sidak yang kita lakukan hari ini untuk memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga. Dari stok bahan pokok yang tersedia tadi kita lihat, kita tanyakan dengan informan dan para pedagang langsung, disampaikan bahwa stok tercukupi dan persoalan harga sampai saat ini masih bisa kita katakan stabil,” ujar Wagub Abdullah Sani.


Dijelaskan Abdullah Sani bahwa dari hasil pantauan ini harga daging beku masih stabil di harga Rp 80 ribu.


“Harga daging beku Rp 80 ribu, daging sederhana Rp 120 per/kg daging yang kelas atas memang agak tinggi, tapi tidak melebihi target. Bawang juga seperti itu, beras, cabe dan minyak goreng juga begitu,” ungkapnya.


Abdullah Sani berharap harga dan ketersediaan pangan akan tetap stabil sampai lebaran nanti.


“Mudah-mudahan menjelang lebaran nanti kenaikan harga tidak terlalu tinggi, kalau ada kenaikan kenaikan sedikit itu normal, tapi Insya Allah tidak terlalu tinggi. Saya juga bertanya darimana bahan pokok itu berasal, karena jika jauh datang ke Jambi juga akan mempengaruhi harga, hal-hal seperti ini yang harus kita antisipasi,” pungkasnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs