Seorang Bocah 8 Tahun Tewas Berenang di Lamanda, Korban warga Bengkolan Dua Kayu Aro

Seorang bocah Affan Adrit Yohan 8 tahun warga Desa Bengkolan Dua, Kecamatan Gunung Tujuh tewas saat berenang di kolam lamanda tersebut. (ist)

MERDEKAPOST, SUNGAIPENUH - Viral beredar foto seorang bocah yang dikabarkan tenggelam di kolam renang Lamanda Sungai Penuh.

Seorang bocah Affan Adrit Yohan 8 tahun warga Desa Bengkolan Dua, Kecamatan Gunung Tujuh tewas saat berenang di kolam tersebut.

Menurut informasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  sebelum kejadian, korban bersama keluarganya termasuk kedua orangtuanya Reni Efendi dan Dedi Yohandre menikmati liburan di Sungaipenuh. Mereka memilih berenang sambil menikmati makanan  di restoran elit Kota Sungaipenuh.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun, Adapun Kronologi kejadian nya Hari Minggu tanggal 30 April 2023 pada jam 14.30 Wib, Reni bersama Dede, Korban Affan dan adik perempuannya yang masih berumur 1, 5 Tahun mengunjungi Kolam berenang lamanda, setibanya di Lokasi, Reni mengantar Affan ke ruang ganti untuk mengganti baju berenang, kemudian Reni memesan makanan di caffe, saat menunggu makanan tiba, Affan langsung masuk ke dalam Kolam berenang untuk anak yg di sediakan lokasi.

Kemudian pada saat itu Affan melihat Anak-anak se usianya ramai berenang di kolam berenang khusus dewasa, lalu Affan meneriakkan reni dan mengatakan "Ma Kolam berenang di sini setinggi ini (tangan di taruh di leher)", kemudian di karena kan reni sedang mengurus anak bungsunya pengawasan terhadap Affan tidak bisa sepenuhnya di lakukan.

Sekira 3 (tiga) menit setelah itu, reni mencari Affan di sekitaran kolam namun Affan tidak kelihatan sehingga reni mencarinya ke ruang ganti baju namun affan tidak di temukan, kemudian reni berteriak meneriakkan nama Affan sehingga pengunjung kolam berenang dan Cafe ikut mencari Affan, kemudian salah satu pengunjung kolam berenang melihat affan dalam keadaan tidak sadarkan diri terlihat di bawah air kolam berenang.

lalu Affan di angkat ke atas, kemudian di berikan pertolongan pertama oleh pengunjung dan Karyawan Lamanda berupa nafas buatan dan mengangkat tubuh Affan secara terbalik, namun upaya tersebut gagal, kemudian Affan di bawa menuju IGD RSU Mayjen H.A Thalib Sungai Penuh, setibanya di Rumah Sakit menurut keterangan Dokter Affan sudah Meninggal Dunia.

“Tahu-tahu orang ribut di kolam ada yang tenggelam,” ujar salah seorang saksi mata di TKP.

Menurut ayah korban Dedi Yohandre  anaknya meninggal di lokasi kejadian. Kini jenazah korban di bawa ke rumah duka di Bengkolan Dua.

”Mungkin Affan ikut teman yang lain dan diluar kontrol kita,” kata Dedi Yohandre.

Pihak management Lamanda membenarkan ada kejadian bocah tenggelam. Namun, belum diketahui penyebab bocah tersebut tenggelam. (tim)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs