Adirozal Serahkan Bantuan Untuk 305 Marbot Masjid di Kerinci dari Baznas

  

Merdekapost.com - Sebanyak 305 orang garim atau marbot masjid di Kabupaten Kerinci mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kerinci.

Bantuan dari Baznas untuk marbot masjid tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal, Rabu (5/7/2023).

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, bantuan dari Baznas tersebut merupakan zakat penghasilan dari ASN di Kabupaten Kerinci, yang diserahkan kepada Baznas untuk di salurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Baznas merupakan lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun atau mengumpulkan zakat, sadaqoh maupun infaq dari masyarakat, lalu disalurkan kembali kepada masyarakat yang tidak mampu,” kata Adirozal.

Disebutkannya, masing-masing garim atau marbot akan menerima bantuan sebesar Rp 750.000, dengan jumlah anggaran yang di siapkan mencapai Rp 228 juta lebih.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu untuk kesejahteraan marbot kita di Kabupaten Kerinci,” ujarnya.

Adirozal berharap program dari Baznas ini tidak hanya membantu bagi marbot masjid, namun juga ada program lain seperti bantuan bagi fakir miskin atau beasiswa.

“Bahkan kalau bisa bantuan untuk modal usaha,” tandasnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs