Pemilik Inter Miami Jorge Mas Ungkap Detail Kontrak Lionel Messi

Lionel Messi (reuters) 

Jakarta, Merdekapost - Jorge Mas, salah seorang pemilik Inter Miami, menjelaskan bagaimana transfer Lionel Messi terjadi. Dia mengatakan ide untuk mendatangkan Messi ke Inter Miami sudah ada sejak lama. "Pada 2019, kami mulai memikirkan bagaimana kami bisa mendatangkannya," kata Mas kepada surat kabar Spanyol El Pais pada Ahad, 2 Juli 2023.

"Messi dapat mengubah MLS menjadi salah satu dari dua atau tiga liga terbesar di dunia. Saya pikir dia datang dengan keinginan untuk meninggalkan jejaknya, dan dia akan mampu melakukannya di luar sepak bola,” ujar Mas.

Baca Juga: Inter Milan Jual Marcelo Brozovic ke Al Nassr, Ini Alasannya

Mas menuturkan, ketika Messi pensiun nanti, dia akan memiliki saham di klub. "Saya membayangkan kehidupan setelah sepak bola untuk Messi sangat mirip dengan David Beckham atau Michael Jordan,” kata ketua dan pemilik saham mayoritas MasTec, perusahaan konstruksi dan engineering yang berbasis di Miami, Florida, itu.

Negosiasi dan Kontrak Messi

Mas juga mengungkapkan bahwa kontrak Messi akan berada di antara US$ 50 dan 60 juta atau Rp 749,8 dan 899,8 miliar per tahun. Ia juga sedikit menjelaskan tentang proses panjang untuk mendapatkan Messi.

"Saya menghabiskan tiga tahun untuk itu, satu setengah tahun dengan sangat intens," ungkap Mas. “Ada banyak percakapan dengan Jorge (Messi). David (Beckham) berbicara dengan Leo, hanya tentang masalah sepak bola, karena dia adalah seorang pemain.”

Lionel Messi (ist)

“Semua itu selesai pada akhir Mei. Saya tidak ingin dia merasa tertekan,” ujar dia. "Kami berbicara di Barcelona, Miami, Rosario, Doha... Saya menghabiskan waktu di Piala Dunia 2022 Qatar, menonton Argentina. Kontrak Apple sangat penting untuk menutup kesepakatan.”

Mas juga berbicara tentang rekrutan baru lainnya, Sergio Busquets. "Bagi kami, penting untuk mengelilingi Messi dengan pemain-pemain di levelnya," katanya. "Kami telah berbicara dengan Busi selama sekitar satu tahun sekarang.”

Mas, yang berbagi kepemilikan Inter Miami dengan saudaranya Jose Mas dan Beckham, juga mengumumkan bahwa akan ada dua atau tiga pemain lagi dan dia mengakui telah ada pembicaraan dengan mantan pemain Barcelona, Jordi Alba. Adapun Luis Suarez dan Angel di Maria, Mas kurang yakin dengan kedatangan mereka.(ald/bola)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs