Wagub Abdullah Sani Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji Jambi Kloter Pertama

Merdekapost.com - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani disambut kepulangan Jemaah Haji asal Provinsi Jambi Kloter Pertama 372 Jemaah BTH 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat setelah lebih dari 40 hari berada di tanah suci, Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima, penyambutan dilakukan di Asrama Haji Jambi, Senin (17/7/2023).

"Syukur alhamdulillah segala puji hanya milik Allah, hari ini telah kembali jemaah haji asal Provinsi Jambi yang sudah menunaikan ibadah haji kloter 17, Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” ucap Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani mengemukakan, alhamdulillah hari ini kita menyambut para tamu Allah yang telah melaksanakan rukun Islam, sudah kita lihat bersama kembali dengan sehat tiba di Provinsi Jambi dalam keadaan sehat.

“Kondisi jemaah haji alhamdulillah semua kondisinya sehat dan semua rangkaian ibadah haji bisa ditunaikan dengan baik. Doa kita semua, jemaah haji kembali kerumahnya dalam keadaan selamat, sehat dan mudah-mudahan Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” ungkap Wagub Abdullah Sani.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat kembali ketanah air dan menjadi haji Mabrur hendaknya semuanya, semoga lelah selama ini terbalaskan dengan kembali ketanah air. Berangkat haji karena taqwa dan kembali semakin taqwa dan bisa menjadi panutan ditengah masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama mendo’akan para pemimpin kita agar mudah melaksanakan program kerjanya masing-masing dengan ridho Allah dapat melaksanakan semua program yang diagendakan nya," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, sekali lagi Wagub Sani menyampaikan ucapkan selamat datang kembali ke tanah air, serta mendo’akan para jemaah haji meraih haji yang mabrur. Kembali ke tanah air dan ke tengah masyarakat, memberikan keteladanan terbaik bagi daerah dan bangsa Indonesia.

"Keteladanan bapak dan ibu Haji semoga terus tersebar ke masyarakat. Memberikan keteladanan dalam bernegara untuk terus menyampaikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin," ucap Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah turut serta menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Karena ini merupakan Kloter Pertama, kami tentu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi, baik dari Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Kanwil Agama Provinsi Jambi, TNI/POLRI, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, KKP Kelas III Jambi dan pemerintah kabupaten/kota se- Provinsi Jambi dan semua pihak yang telah membantu kelancaran jemaah haji tahun ini," tutupnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi dan Pendamping Haji Aspendri melaporkan, pemberangkatan kloter berjumlah 373 jemaah haji, meninggal 1 orang atas nama Rustam Bin Abdul Rajak berusia 81 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kembali ketanah air berjumlah 372 orang dengan selamat dan sehat semua.

"Sebagai pendamping kami mohon maaf mungkin masih banyak kekurangan dan salah selama perjalanan haji. Kami sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, mungkin masih ada kurang dan salahnya, mohon maaf," ucapnya.

"Sesuai rencana kepulangan, jadwal jemaah haji Provinsi Jambi yaitu yang pertama Kloter BTH 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertolak dari Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (16/7) pukul 21.10 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Embarkasi Batam pada Senin (17/7), dan langsung menuju bandara Sultan Thaha Jambi," tambahnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs