Pimpin Upacara HUT Ke-33, Bupati Adirozal Apresiasi Kinerja Perumda Tirta Sakti

 

Merdekapost.com - Kinerja Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci menunjukkan perkembangan yang positif. Pada tahun 2022 Perumda Tirta Sakti mampu memberikan kontribusi PAD sebesar Rp 300 juta. Selain itu pada tahun ini akan ada sambungan gratis bagi 531 pelanggan baru. Sejalan dengan ini Perumda Tirta Sakti bertekad terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan umum masyarakat Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal, menyampaikan selamat ulang tahun kepada Perumda air minum Tirta Sakti ke-33, Kamis (5/10/2023). Dengan harapan perumda air minum Tirta Sakti dapat meningkatkan pelayanan yang optimal untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat untuk Kabupaten Kerinci.

Berdasarkan hasil audit BPKP Perumda Air Minum Tirta Sakti masih bisa memberikan PAD Pemerintah Kabupaten Kerinci sebesar 300 juta pada Tahun 2022 dengan meraih opini wajar tanpa pengecualian.

“Selamat ulang tahun kepada Perumda Air Minum Tirta Sakti ke-33, dan terima kasih kepada perumda air minum Tirta Sakti dengan harapan dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun menjadi lebih baik,” kata Bupati Kerinci.

Bupati Kerinci dua periode berharap manajemen perumda air minum Tirta Sakti tidak hanya mengejar kinerja bisnis tahunan atau dalam jangka pendek saja, tapi juga melakukan investasi agar bisnisnya dapat tumbuh berkelanjutan dalam jangka panjang.

“Saya memahami dan mengapresiasi kerja keras saudara-saudari selama ini dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sehingga perumda air minum Tirta Sakti sampai 4 kali mendapat top BUMD Award dari institut otonomi daerah,” ujar Adirozal.

Selain itu Perumda air minum Tirta Sakti bersama pemerintah daerah telah berusaha mendapatkan bantuan sambungan rumah sebanyak 531 SR dari Kementerian PUPR dan kementerian keuangan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Serta bantuan pembangunan intake di IPA Tanjung Genting tahun 2023 akibat banjir bandang senilai 1,6 miliar.

“Oleh sebab itu saya berharap kinerja saudara-saudara harus dipertahankan dan ditingkatkan jadikanlah pencapaian saudara pada saat ini menjadi target yang harus dilampaui pada tahun berikutnya sehingga saya harapkan saudara harus fokus pada perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Bupati.

Bupati berharap dengan keikhlasan saudara-saudara dalam menjalankan tugas akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Perumda air minum Tirta Sakti sendiri dan pada gilirannya akan berdampak pula bagi pembangunan masyarakat secara keseluruhan.

Dirut Perumda Tirta Sakti Andi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan pelanggan Perumda Tirta Sakti yang telah mendukung kinerja hingga mampu memberikan kontribusi PAD. Selain itu tahun ini ada 531 sambungan gratis bagi masyarakat.

“Setiap tahun ada sambungan gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Tahun ini 531 sambungan. Jadi bagi masyarakat yang belum jadi pelanggan PDAM bisa langsung mendaftarkan,” pungkasnya. (*) 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs