Sampai Rabu Sore, Sudah 2 Calon PJ Bupati Kerinci yang Menyerahkan Berkas Pendaftaran

 

Salah satu calon PJ Bupati Kerinci Asraf, S.Pt menyerahkan berkas pendaftaran. (Rabu, 04/10/2023)

KERINCI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kerinci, membuka proses pendaftaran nama calon usulan PJ Bupati Kerinci, pada Rabu (04/10/2023).

Tiga Nama pejabat yang merupakan putra daerah kabupaten Kerinci yang mencuat untuk maju menjadi calon PJ Bupati Kerinci, yakni Asraf, Tema Wisman dan Darifus.

Ketua Komisi III DPRD Kerinci yang juga ketua Partai Gerindra Kerinci Irwandri, saat dikonfirmasi pada Rabu (04/10) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa secara aturan Tiga nama yang akan diusulkan oleh DPRD.

“Hari ini pendaftaran calon nama untuk usulan PJ Bupati Kerinci, sampai pukul 13.00 wib baru Asraf yang mendaftar. Dia datang sendiri,”ujarnya.

Dia menyebutkan setelah pendaftaran nama usulan PJ Bupati Kerinci, selanjutnya akan dilaksanakan rapat Paripurna DPRD.”Besok (hari ini,red) dilaksanakan paripurnanya,”sebutnya.

Selain DPRD Kabupaten yang menyusun nama PJ Bupati, lanjut Irwandri, pemerintah Provinsi pun bisa juga mengusulkan namanya tersebut. “Kita cuma menyusulkan namanya, finalnya tetap di Mendagri, karena Mendagri juga beloh memilih diluar dari nama yang diusulkan kabupaten dan Provinsi,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Kerinci, Edminuddin, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sudah ada Calon PJ Sekda yang mendaftar ke DPRD Kerinci untuk diusulkan ke Provinsi Jambi.

“Sudah tadi, pagi tadi Pak Asraf, kemudian siangnya pak Tema Wisman. Kedua calon datang langsung mengantarkan berkas pendaftarannya tadi,”jelas Edminuddin.

Ditanya apakah calon lain yakni Darifus sudah mendaftar ? Katanya belum ada sampai dengan Rabu sore, namun masih ada waktu sampai besok (Kamis,red) untuk mendaftarnya. “Untuk tahapan pendaftaran ini, sampai besok,”sebutnya.

Sementara itu, Asraf Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah menyerahkan berkas ke DPRD Kerinci untuk calon PJ Bupati Kerinci.

“Ya, Alhamdulillah, tadi pagi saya sudah menyampaikan berkas yg dibutuhkan sesuai yang dipersyaratkan. Langsung saya sampaikan kepada Ketua DPRD dan disaksikan oleh Sekretaris Dewan dan Kabag Hukum, serta Tenaga Ahli Ketua. Paginya saya sudah komunikasi dengan Para Ketua Fraksi DPRD Kerinci.Mudah- mudahan berjalan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT,”katanya.(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs