Manager PLTA PT MKH: Jembatan Tamiai Rampung, Siap Dilewati Kendaraan

Jembatan Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci penghubung ruas jalan Kerinci - Bangko yang rusak diterjang banjir akhirnya selesai diperbaiki dan sudah bisa dilalui. (Sabtu/06/01/2023). (Doc/Ist) 

KERINCI | MERDEKAPOST.COM - Jembatan Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci penghubung ruas jalan Bangko –  Merangin – Kerinci – Provinsi Jambi dibangun tahun 1975 lalu panjang 10 meter yang ambruk pasca banjir dan longsor beberapa waktu lalu kini sudah bisa dilalui. Sabtu, 06/01/2024.

Jembatan dalam masa perbaikan dilakukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan PT Kerinci Merangin Hidro.

Manager Projects PLTA PT Kerinci Merangin Hydro (KM) Bukaka Group. Aslori, juga membenarkan sudah dilakukan perbaikan Jembatan karena bersifat mendesak demi kepentingan masyarakat banyak.

” Dikarenakan ini akses transfortasi lintas provinsi, kita bergerak cepat bersama dinas terkait dibantu  masyarakat jembatan ini mempunyai fungsi sangat strategis sebagai penghubung antar daerah dan transfortasi perekonomian“,ujar Aslori.(6/1)

Aslori juga menjelaskan untuk pengujian pembebanan jembatan, sejauh mana Jembatan Tamiai ini layak digunakan.

” Kita tentu melakukan uji coba kekuatan dengan tes dua mobil PLTA melewati jembatan ini, Alhamdulillah berhasil “ ujar Aslori.

Lebih lanjut Aslori menyampaikan dari pengerjaan  Jembatan Tamiai rampung dan sudah bisa di lewati. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs