Wujudkan Desa Cerdas, Ruang Komunitas Digital Desa Tambang Emas Merangin Jambi Gelar Pelatihan Digital Marketing

Peserta Pelatihan Digital Marketing UMKM

Merdekapost.com - Merangin, Pengelola Ruang Komunitas Digital Desa Tambang Emas menggelar pelatihan Digital Marketing Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, Merangin Jambi (15/3/2024).

Pelatihan yang digelar di kantor desa Tambang Emas tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa serta diikuti oleh masyarakat, pemuda dan pelaku UMKM.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Tambang Emas, Juarno menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Kementrian Desa lantaran telah menjadikan desanya menjadi desa cerdas.

Sajak mendapat program ini, jelasnya, diharapkan mampu merubah masyarakat Tambang Emas, terutama para pelaku UMKM agar lebih giat sehingga dapat meningkatkan penghasilannya melalui Digital Marketing.

"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan dapat tercapai yaitu desa Tambang Emas dapat menjadi Desa Digital," ucapnya.

Sementara itu, Duta Digital Merangin, Provinsi Jambi, Rudi Hartono menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program desa cerdas dari Program Penguatan Pemerintahan dan Pembanngunan Desa (P3PD) Kemendes.

Program desa cerdas, ungkapnya, tersebar di 15 desa di kabupaten merangin yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan pemerintahan untuk pembangunan desa yang lebih berkualitas.

"Melalui pelatihan Digital Marketing, pelaku UMKM desa Tambang Emas dapat meningkatkan penghasilan," ucapnya.

Melalui pelatihan ini, terangnya, para pelaku UMKM nantinya tidak hanya memasarkan produk yang dimiliki. Namun begitu bagaimana masyarakat dapat meningkatkan penjualan yang baik melalui platform digital.

"Kripik yang dijual di pedagang biasa sama rasanya dengan kripik yang dijual di supermarket, namun harganya berbeda karena kemasan," jelasnya.

Kader Digital Tambang Emas Arum Sholekha, Menyampaikan, berharap dengan dilakukannya pelatihan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM di desa Tambang Emas. (rdp)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs