DPW PKB Buka Penjaringan Bakal Calon Gubernur Jambi 2024

MERDEKAPOST, JAMBI – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi membuka penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Jambi November 2024 mendatang.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina mengatakan bahwa secara resmi DPP PKB telah mulai membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah seluruh Indonesia sejak tanggal 20 April 2024.

“Launchingnya seluruh Indonesia sudah dilaksanakan kemarin,langsung oleh Ketum Cak Imin” ujar Elpisina, Minggu (21/4/2024).

Penjaringan ini sendiri, kata dia akan berlangsung cukup lama, hingga tiga Minggu sebelum pendaftaran ke KPU pada Agustus mendatang.

Baca juga: PKB Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2024, Terbuka untuk Semua Pihak, Begini Cara Daftarnya

“Tutupnya 3 Minggu menjelang pendaftaran ke KPU,” katanya.

Sementara itu, untuk penentuan siapa Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PKB, akan ditentukan oleh DPP PKB melalui fit and proper test nantinya. 

“Kita berdasarkan fit and proper test, jadi kesempatannya sama untuk semua,” jelasnya.

Ditanya mengenai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi, KH Abdullah Sani yang menyatakan akan kembali maju berpasangan dengan Al Haris, Menurut Elpisina nantinya tetap harus mendaftarkan diri ke panitia penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah.

“Tetap nanti mengikuti mekanisme yang ada, daftar di panitia penjaringan atau desk pilkada” pungkas Elpisina.(hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs