Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darul Hikam Tebo, Al Haris: Pemprov Jambi Konsen Membantu Ponpes

 

Gubernur Jambi Al Haria menghairi Haflah Akhirussanah ke 34 Ponpes Darul Hikam. Foto: Ist

Merdekapost.com - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Jumat (24/05/2024).

Pengajian Akbar ini dihadiri oleh ustazah kondang Ning Umi Laila.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam yang terus konsisten melahirkan sumber daya manusia dengan bekal agama yang kuat dan hingga saat ini sudah angkatan ke-34.

"Pondok ini makin besar makin bagus kedepan tentunya, santri yang juga luar biasa jumlahnya. Semangat beliau (Pimpinan Yayasan Pondok) para dewan guru pengajar Istiqomah luar biasa, saya melihat langsung bagaimana hafal akhairusanah di pondok ini," kata Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap Ponpes Darul Hikam terus terus menjaga konsistensinya untuk menyumbang Sumber daya manusia yang yang berakhlakul karimah.

"Kita harap kedepan pondok ini penyumbang sumber daya manusia Jambi di bidang agama, kalau anak Jambi berakhlakul karimah, minimal untuk dirinya bisa baca doa, mimpin doa, imam masjid artinya kita mendidik anak Jambi yang Sholeh Sholehah," ujarnya.

Al Haris juga mengungkapkan Pemerintah Provinsi Jambi terus fokus membangun sumber daya manusia bidang keagamaan, diantaranya dengan membantu pembangunan Ponpes, dan dana operasional Tahfiz Qur'an.

"Kami terus konsen membantu Ponpes termasuk operasional Tahfiz Al-Qur'an yang masih berlangsung semua, itu tujuannya bagaimana membentuk SDM Jambi di bidang agama," kata Al Haris.

Pada kesempatan itu, Al Haris juga berharap kondisi Kabupaten Tebo selalu aman dan kondusif.

"Selanjutnya tahun ini ada pemilihan kepala daerah saya harap Tebo kondusif,  ciptakan kondisi yang harmonis di tengah masyarakat, kandidat silakan jual program saya yakin masyarakat punya pilihan terbaik," sebutnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs