Sukses, Gubernur Jambi Buka FMPDK XIV

Sukses, Gubernur Jambi Buka FMPDK XIV
Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), memukul beduk sebagai tanda dibukanya Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) ke XIV (30/07) 


KERINCI - Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) tahun 2015 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

Kedatangan HBA, didampingi Bupati Kerinci, Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin dan rombongan disambut oleh tarian sekapur sirih dan tari rangguk, yang merupakan tarian khas Kerinci.

Selain Gubernur Jambi dan pejabat Pemprov Jambi, juga hadir seluruh kepala daerah di Provinsi Jambi, serta pejabat eselon dari Kementerian Pariwisata RI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kerinci mengatakan, kegiatan FMPDK ini sudah menjadi agenda tahunan pariwisata nasional.

Selain mempromosikan objek wisata, seni dan budaya Kabupaten Kerinci ini kegiatan FMPDK juga bertujuan untuk membuka peluang investasi terutama dibidang wisata.

"Festival Danau Kerinci ini juga bertujuan untuk melestarikan wisata, seni dan budaya Kerinci, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kerinci," tegasnya.

Gubernur Jambi, HBA, dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Jambi memilik banyak objek wisata terutama di Kabupaten Kerinci. Melalui acara FMPDK ini, diharapkan bisa melestarikan dan mempromosikan pariwisata, kesenian, dan budaya Kerinci.

"Acara ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik, nasional, maupun manca negara ke Kabupaten Kerinci," sebutnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Gubernur Jambi membuka secara resmi FMPDK XIV tahun 2015, ditandai dengan pemukulan beduk pertanda pembukaan. (ADV)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs